Tampil Beda Dengan Make Up Freckles, Ini Tipsnya!

83
Make Up Freckles
Cara Mudah Membuat Make Up Fake Freckles yang Sedang Tren. (foto : Gema.id)

Kitakini.news – Fake freckles atau bintik-bintik palsu diwajah. bintik bintik atau bercak hitam pada kulit biasanya menandakan kulit yang rusak karena terbakar matahari. Namun di luar negeri, freckles diwajah ternyata terkesan seksi dan memukau.

Jadi, tidak heran jika banyak penggemar make up diindonesia sekarang ini mencoba membuat fake freckles agar wajah terkesan seksi, memukau serta jadi kebule-bulean. untuk mengetahui cara mudah membuat make up freckles simaklah caranya dibawah ini.

6 Cara Membuat Make Up Freckles

Untuk mendapat hasil make up freckles yang memukau, alangkah baiknya sebelum melakukan riasan kamu mecuci wajah dengan menggunakan sabun khusus wajah terlebih dulu. Jika sudah, baru kita mulai merias.

1. Pakai Fondation atau BB cream

Fondation atau BB cream (foto : kumparan)

Setelah membersihkan wajah, langsung saja kamu mengaplikasikan foundation atau BB cream pada kulit wajah secara merata. Hal ini dilakukan agar wajah terlihat bercahaya, tampak glowing dan flawless.

2. Mulailah Membuat Freckles dengan Menggunakan Pensil Alis Warna Coklat

Make Up Freckles dengan pensil alis (foto : Grid.ID)

Langkah selanjutnya, buatlah freckles di sekitar area hidung dan pipi dengan menggunakan pensil alis yang berwarna coklat agar hasil lebih terlihat natural dan memukau persis seperti orang bule.

Baca Juga : 9 Tips Merawat Rambut Smoothing Agar Tidak Kembali Seperti Semula

3. Atur Jarak Freckles Yang Satu Dengan Yang Lain

Atur Jarak Freckles

Usahakan posisi freckles yang satu dan yang lain tak terlalu dekat dan tak terlalu jauh. Atur jarak agar tampak natural sehingga tak terkesan seperti fake freckles atau bintik-bintik palsu.

4. Rapikan Freckles Yang Telah Dibuat

Rapikan Freckles (foto : DewiKu.com)

Setelah freckles telah selesai dibuat, langkah selanjutnya adalah merapikan freckles dengan cara menekan-nekan dengan menggunakan tangan secara lembut agar freckles menyatu pada kulit sehingga lebih terlihat asli tidak terlalu kelihatan dibuat-buat dan persis seperti orang-orang bule pada umumnya.

5. Tambahkan Bronzer atau Translucent Powder

Gunakan Bronzer atau Translucent Powder

Agar terlihat semakin flawless dan on point, sesudah membuat freckles kamu dapat menggunakan bedak tabur atau translucent powder. Sapukan dengan menggunakan brush wajah ukuran besar.

Untuk alternatif lainnya, kamu dapat menggunakan bronzer sepaya tampilan wajah bis terlihat semakin natural. Sapukanlah dengan sehingga tampilan freckles bisa menyatu dengan baik paa kulitmu.

Baca Juga : Rahasia Cantik Alami Ala Artis Korea Lee Sung Kyung, Yang Dapat Ditiru

6. Semprot dengan Setting Spray

Gunakan Semprot Setting Spray (foto : aliexpress.com)

Terakhir, agar make up freckles mu tidak luntur dan memudar. Semprotkan freckles mu dengan setting spray. Hal ini dapat membantu agar freckles yang kamu buat tahan seharian penuh.

Editor : Khairul Umam

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here