Brightburn Cerita Superman Penyebar Teror

Memiliki kekuatan super namun tidak berpihak kepada kebenaran akhirnya menjadi suatu ancaman bagi kedamaian dunia.

121
film brightburn
Film Brightburn akan rilis 24 Mei 2019 mendatang. (Foto: filmtrailer.hu)

Kitakini.news – Selama ini kita mengenal jika Superman adalah tokoh superhero yang selalu membantu dan dianggap sebagai pahlawan. Sang produser Brightburn James Gunn kali ini ingin menampilkan tokoh fiksi yang muncul pertama kali pada tahun 1938 sebagai sosok antagonis.

Selama ini Superman muncul sebagai pahlawan namun di Brightburn ia menjadi bocah super yang sangat jahat. Film ini diperankan oleh Elizabeth Banks dan David Denman sebagai orangtua adopsi.

Sisi gelap Superman pernah dibahas dalam Film Batman VS Superman. Dalam Brightburn kita seperti menonton ketakutan Batman terhadap Superman yang bisa menjadi ancaman bagi dunia. Sepintas di film ini ingin mewujudkan tentang pembahasan mengenai sisi gelap dari Superman itu sendiri.

Sinopsis Film Brightburn yang Rilis 24 Mei 2019 Mendatang

Dalam sinopsis resmi yang dilansir dari cnnindonesia.com (8/3/2019). “Bagaimana jika ada seorang anak dari dunia lain tak sengaja terdampar di Bumi, tetapi alih-alih menjadi pahlawan bagi umat manusia, dia terbukti menjadi sesuatu yang jauh lebih jahat,”.

Trailer film berdurasi dua menit lebih itu, menceritakan kisah keluarga kecil yang hidup di pedesaan. Aktris Banks dan Denman yang berperan sebagai orangtua dari Superman kecil, kebingungan menghadapi anak yang muncul tiba-tiba di belakang rumah mereka seperti “meteor” jatuh.

Bocah super dimainkan oleh Jackson A. Dunn, juga bingung ketika menyadari dirinya berbeda dari orang-orang di sekitarnya. Ia sempat bertanya kepada Banks, “Siapakah saya?”.

Jika kita saksikan trailernya, Brightburn merupakan film horror dengan rasa mitologi Superman. Beberapa dari adegannya pun ingin mengangkat kembali rasa dari superhero Superman tersebut.

Awalnya Brightburn sendiri akan dirilis pada akhir November lalu, tetapi pihak Sony menundanya hingga 24 Mei 2019 mendatang. Brightburn akan dijadikan tandingan film Aladin, The Lost City of Z dan Ad Astra.

Produser Gunn Dipecat Disney

Dikutip dari layar.id, awalnya produser James Gunn akan berbicara banyak mengenai informasi film ini di acara San Diego Comic-con. Bahkan poster film pun sudah dirilis, namun kehadirannya dibatalkan pada acara tersebut. Sehari sebelumnya Disney memecatnya dari Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here