Tips Make Up Natural Dan Tahan Lama Untuk Remaja, Ternyata Simple!

155
Tips make up natural

Kitakini.news – Menggunakan make up menjadi salah satu usaha wanita untuk mempercantik diri. Saat ini tips make up natural menjadi tren kecantikan yang banyak disukai kaum remaja. Gak heran sih, soalnya make up natural dapat membuat seseorang terlihat lebih menawan tanpa terkesan menor. Tak hanya itu, tipe make up natural ini juga bisa bikin kamu terlihat lebih muda, lho!

Meski terlihat simple, mengaplikasikan make up natural ini juga punya teknik dan tips tersendiri. Jika tidak dilakukan dengan benar hasilnya pun akan kurang cantik dan tidak memuaskan. namun jangan khawatir guys! Disini kamu dapat mengetahui bagaimana mengaplikasikan make up natural dan tahan lama dengan hasil yang efektif.

Tips Make Up Natural dan Tahan Lama untuk Remaja

Bersihkan Wajah Sebelum Mengaplikasikan Make Up

Bersihkan wajah sebelum menggunakan make up (foto : CantiknyaKulitSehat.com)

Sebelum bermake up biasakan untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran terlebih dulu. Cara membersihkan wajah yaitu dengan mencuci wajah menggunakan sabun khusus wajah, lalu keringkan.

Tips Membersihkan Wajah Secara Alami dan Benar (foto : Cantik n Sehat)

Untuk memastikan wajah benar-benar bersih, kamu dapat membersihkan kembali wajah menggunakan toner. Gunanya, selain membantu membersihkan wajah, hal ini mampu mencegah berbagai masalah pada kulit wajah seperti jerawat dan komedo. Tak hanya itu, membersihkan wajah juga akan membantu make up menempel lebih kuat dan awet sehingga lebih tahan lama.

Mengaplikasikan Moisturizer dan Foundation Pada Wajah

8 Kesalahan Cewek dalam Memakai Pelembab Ini Masih Sering Dilakukan (foto : IDN Times)

Setelah membersihkan wajah, kemudian aplikasikan moisturizer pada kulit wajah. guna untuk melembabkan, menjaga kekenyalan kulit serta mencegah penuaan dini pada wajah. bukan hanya itu, mengaplikasikan make up juga jadi lebih mudah saat kulitmu terhidrasi. Pilih lah pelembab sesuai jenis kulit mu.

Tutorial Mudah Memakai Foundation – Beauty Talk by Perfect Beauty perfectbeauty.id

Setelah mengaplikasikan moisturizer, lalu aplikasikan foundation tipis-tipis pada wajah dengan menggunakan spoons atau kuas halus. Gunakan fondation sesuai warna kulitmu agar hasil terlihat natural dan halus. Pilih juga yang teksturnya ringan sehingga gak membuat wajahmu terlihat cakey dan terkesan “dempul”.

Rias mata menggunakan maskara dan eye shadow

Lima Kegunaan Sikat Maskara di Luar Kebiasaannya
CNN Indonesia

Jika kamu ingin sedikit menonjolkan riasan pada mata untuk make up naturalmu. Pilihlah eye shadow dengan warna-warna kalem seperti coklat muda. namun jika kamu gak mau ribet, cukup dengan mengaplikasikan mascara pada bulu mata sudah bikin kamu terlihat cetar secara alami, lho.

Gambar alis mengikuti bentuk aslinya

Cara Membentuk Alis Untuk Pemula
bisikan.com

Jika kamu mau tampil dengan alis natural sebaiknya kamu menggambar alis sesuai dengan bentuk aslimu. Cukup rapikan tanpa harus dibuat menukik. Isi alis dengan warna yang sesuai, kemudian sapukan spoolie brush atau kuas khusus alis untuk membuatnya terlihat natural.

Gunakan blush on supaya wajah gak terlihat pucat

Cara menggunakan Blush On Sesuai Dengan Bentuk Wajah
Wanita, wanita dan wanita….

agar tidak terlihat pucat, Jangan lupa mengaplikasikan blush on untuk memberikan kesan merona alami pada wajah. gak perlu menor-menor, cukup sapukan sedikit blush on dikedua pipi.

Kunci riasan make up dengan translucent powder

Agar make up lebih awet dan tahan lama, jangan lupa kunci seluruh riasan dengan bedak. Pilihlah bedak tabur yang translucen atau tidak berwarna. Agar lebih natural pilih aplikator brush untuk membaurkan bedak keselurh wajah dan leher.

Jangan lupa pakai lipstick

5 Cara Memakai Lipstik Ala Korea untuk Cantik Natural | Ohayo
Ohayo

Terakhir, gunakan lipstik atau lip tint dengan warna lembut seperti pink,nude, atau peach. Hindari warna yang ngejreng seperti merah cabe atau warna terlalu gelap karena warna ini akan membuat make up mu jadi tidak natural.

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here