MU tak Gentar Hadapi Barca di Old Trafford

Leg pertama perempat final Liga Champions akan mempertemukan Manchester United kontra Barcelona. Kedua tim bertekad bisa mendapatkan hasil penting menyongsong pertandingan leg kedua

17
mu vs barca
Bek MU, Chris Smalling (kanan) berjuang mengamankan bola dari striker Barca, Luis Suarez pada laga kedua tim beberapa waktu lalu. (Foto : Getty Images)

Kitakini.news – Laga antara Manchester United vs Barcelona di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (20/4/2019) malam atau Kamis (10/4/2019) dini hari WIB menjadi pertandingan perempat final Liga Champions yang paling dinanti-nanti pencinta sepakbola.

Kendati menjadi tim yang tidak diunggulkan, MU bertekad memberikan perlawanan sengit saat tampil di hadapan pendukungnya. Apa lagi, sepanjang sejarah pertemuan kedua tim, MU belum pernah kalah dari Barca saat tampil di hadapan pendukungnya. Dari dua pertemuan di markas MU, Red Devils meraih satu kali menang dan sekali seri.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, MU tetap berpeluang memenangkan laga tersebut.

“Tentu saja jika bicara tentang Barca, tradisi dan klubnya, dengan kualitas tim, maupun secara individu, kami tahu harus menyiapkan permainan kami. Kami tahu harus bermain pada level terbaik kami, yang mana tidak kami lakukan menghadapi PSG di pertandingan  kandang,” ujarnya pada sesi wawancara jelang laga dilansir dari Channel Manchester United di Youtube.

Meraih satu tiket ke perempat final kata Ole, membuat tingkat kepercayaan pendukung terhadap MU bertambah.

“Tapi hasilnya di leg kedua (lawan PSG) telah membuat pemain percaya, suporter percaya bahwa mungkin menghadapi tim seperti Barcelona juga,” katanya.

Mengantisipasi barisan penyerangan Barca, menurutnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan. MU kata dia juga pernah menghadapi tim dengan kualitas penyerang yang bagus.

“Aku rasa kami menanti kesempatan itu (mengantisipasi penyerang Barca). Musim ini kami bermain melawan Juventus dengan Cristiano Ronaldo, PSG dengan Mbappe, Hazard di Chelsea. (Luiz) Suarez, (Felipe) Coutinho (Lionel) Messi, kami akan meletakkan pertahanan di situ. Kita lihat bagaimana kami mengelolanya besok,” ucapnya.

Laga Manchester United vs Barcelona, sejumlah pilar MU absen

Namun kendalanya, sejumlah pemain tuan rumah dipastikan tidak akan tampil pada laga antara Manchester United vs Barcelona. Ander Herrera, Eric Bailly, Anthony Valencia. Belum lagi Alexis Sanchez juga dipastikan tidak turun.

“Kami berharap Nemanja (Matic)bisa siap. Ander kemungkinan out, Eric dan Anthony juga. Marcus Rashford, mungkin dia siap,” kata Ole.

Sementara itu, bek MU, Chris Smalling, mengaku akan menikmati mengawal pemain seperti Messi. Pengalaman mengawal sejumlah penyerang tangguh cukup membuatnya percaya diri.

“Tidak terlalu menikmati tentu saja. Di musim ini cukup beruntung bisa menghadapi pemain seperti (Cristiano) Ronaldo,(Kylian) Mbappe dan mereka semua tantangan. Aku rasa menikmati, bermain dengan klub ini aku menikmati dan aku bilang bawa saja (bring it on),” ucapnya.

Lantas apa tanggapan Ernesto Valverde jelang pertandingan. Berbicara pada temu pers jelang laga yang dilansir dari channel BeanymanSports di Youtube, Valverde menyebut MU tidak hanya jago bola-bola mati.

“MU tim yang punya banyak kemampuan selain bola mati. Kami tahu mereka kuat. Mereka tim yang lebih kuat dari babak liga champions sebelumnya. Mereka datang kepertandingan dengan moral tinggi, ingin menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. Jadi kami harus hati-hati dengan bola mati, serangan balik, dan dampak yang bisa terjadi,” ucapnya.

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here