Tottenham Hotspur Singkirkan Manchester City

Manchester City harus tersingkir setelah agregat 4-4, namun kalah soal agresivitas gol dari Tottenham Hotspur.

15
tottenham kalahkan city
Para pemain Tottenham Hotspur saat merayakan gol ke gawang Manchester City. (Foto : Liputan6.com).

Kitakini.news – Manchester City tersingkir dari perempat final Liga Champions, walaupun telah menang 4-3 atas Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019), dini hari tadi.

Tersingkirnya pasukan Pep Guardiola ini dikarenakan kalah agresivitas gol, sebab pada laga tandang lalu di kandang Hotspur, Manchester City mengalami kekalahan  1-0 dari tuan rumah.

Adapun gol-gol yang tercipta untuk Manchester City dihasilkan oleh, Raheem Sterling menit ke 4’dan 21′, Bernardo Silva menit 11′, dan Sergio Aguero menit 59′, sedangkan gol Tottenham Hotspur dilesakan Son Heung Min menit 7′ dan 10′, dan Llorente menit 73′.

Menanggapi tersingkirnya timnya tersebut, pelatih M.City Pep Guardiola mengatakan dirinya merasa tidak percaya timnya bisa tersingkir.

“Ini memang kejam, tapi seperti itulah, dan kami harus menerimanya,” ujar Guardiola seperti dilansir halaman klub, Kamis (18/4/2019).

Pep mengaku sempat optimis saat timnya menguasai pertandingan di menit-menit 20 awal pertandingan babak pertama. Apalagi setelah unggul 3-2.

“Setelah 20 menit, kami unggul 3-2. Di babak kedua, kami banyak menciptakan peluang dan mencetak gol yang kami butuhkan. Sayangnya, ini berakhir buruk buat kami, jadi selamat untuk Tottenham dan semoga sukses di semifinal,” tandasnya.

Tottenham Hotspur Layak ke Semifinal

Sementara itu pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino merasa senang dan bahagia timnya bisa lolos ke semifinal.

“Saya sangat bangga. Seperti saya bilang, apapun yang terjadi, pemain saya akan jadi pahlawan, dan saya sangat bangga terhadap mereka,” jelasnya seperti dilansir situs resmi klub.

Baca Juga : Semi-Final Liga Champions 2019 : Liverpool vs Barcelona, Tottenham Hotspur vs Ajax

Perihal lima gol yang tercipta dalam 21 menit pertama yang menjadi rekor baru di ajang Liga Champions, dia menyebutkan itu sesuatu hal yang gila.

“Itu gila, situasi gila tapi terkadang bisa terjadi dalam sepakbola. Kedua tim mencoba bermain menyerang untuk mencetak gol. Itu adalah tontonan yang luar biasa,” ucapnya.

Dia menambahkan, melawan City merupakan pertandingan yang berat. Dan Pochettino berharap timnya bisa bermain baik lagi di semifinal.

“Ini pertandingan luar biasa. Manchester City tim luar biasa. Ini laga berat dan untuk mencetak tiga gol di sini, adalah hal besar buat kami. Saya pikir kami berhak ke semifinal dan sekarang kami memastikan bisa tiba (ke semifinal) dalam kondisi terbaik,” lanjutnya.

Editor : M. Tanjung

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here