6 Tempat Wisata Seram di Dunia yang Sering Dikunjungi

Ternyata 7 tempat wisata seram dan menakutkan di Dunia ini banyak peminatnya, Berani coba?

73
tempat wisata seram
ilustrasi (Foto : Muhammad Iqbal)

Kitakini.News – Berwisata tidak saja ke tempat-tempat indah dan romantis. Tempat wisata seram atau yang menakutkan ternyata juga banyak diminati. Dan kabarnya, tempat wisata seram dan menakutkan ini memiliki daya tarik sendiri bagi peminatnya.

Bagi Anda yang ingin menguji nyali, berikut kami berikan refensi tempat-tempat wisata seram yang ada di Dunia. Meskipun menyeramkan, tapi tempat-tempat wisata ini paling banyak dikunjungi.

6 Tempat wisata seram terpopuler di Dunia

Berikut 6 tempat wisata seram dan menakutkan yang menjadi favorit para wisatawan dari seluruh dunia.

1. Peti Mati yang Digantung

tempat wisata seram
Peti Gantung (Foto: cnnindonesia.com)

Echo Valley, Sagada, Filipina menjadikan tebing sebagai tempat menggantung peti jenazah yang ditandai dengan batu nisan sebagai salah satu tempat wisata seram. Konon, ritual menggantung peti jenazah di tebing yang tinggi ini sudah menjadi tradisi dan dipercaya untuk melanjutkan keberuntungan kepada generasi yang masih ada.

Suasana yang sepi dan pepohonan yang rimbun menambah seramnya pemandangan peti-peti jenazah tersebut. Sontak nyali para pengunjung pun menjadi ciut dan tidak betah untuk berlama-lama berada disana.

2. Pulau Boneka (Island of the Dolls) di Meksiko

tempat wisata seram
Pulau Boneka (Foto: cnnindonesia.com)

Boneka yang dibuat mirip seperti manusia dengan tatapan mata kosong, sangat memicu kengerian. Banyak film layar lebar yang membuat boneka seperti hidup dan menjadi mahluk yang sangat menyeramkan.

Bagi anda yang menyukai film ataupun boneka yang seram silahkan mengunjungi ‘Island of the Dolls’. Disana terdapat ratusan boneka dengan bentuk yang sangat seram dan digantung pada pohon yang rimbun. Pemandangan seperti ini bisa membuat para pengunjung merinding ditambah lagi dengan cerita misteri yang membuat Anda ingin segera pulang.

Baca juga : Begini tampilan penginapan termahal di Dunia seharga 4 Milyar

Ada sebuah kisah yang sangat mengharukan beberapa puluh tahun yang silam. Seorang perempuan ditemukan tewas sambil mendekap boneka. Sebagai tanda berbelasungkawa, para penduduk sekitar menggantungkan boneka-boneka ditempat tersebut.

Boneka-boneka yang digantungkan tersebut pun menjadi lapuk seiring berjalannya waktu sehingga memiliki bentuk yang seram dan tidak karuan. Beberapa orang pengunjung mengakui pernah mendengar suara-suara bocah yang tengah asyik bermain dengan boneka-boneka diantara pepohonan.

3. Tempat Wisata Seram Pripyat di Ukraina

tempat wisata seram
Pripyat, Ukraina (Foto: cnnindonesia.com)

Di Ukraina ada satu Kota yang benar-benar mati. Kondisinya sangat acak-acakan dan nuansanya pun begitu mengerikan. Pada tahun 1986 dibangun sebuah pembangkit listrik bertenaga nuklir di kota ini dengan menempatkan ratusan pekerja di kawasan ini.

Namun pada tahun 1991 kebakaran hebat terjadi yang membuat pemerintah daerah tersebut menutup akses jalan demi menyelamatkan penduduknya dari efek radiasi nuklir.

Konon, hanya sedikit orang yang berani menginjakkan kakinya disana sebab efek bahanya nuklir. Kejadian penampakan mahluk seram pun sering terdengar oleh warga sekitar yang membuat ciut nyali.

4. Hutan Berhantu Aokigahara di Jepang

tempat wisata seramHutan Berhantu Aokigahara, Jepang (Foto: cnnindonesia.com)

Di dalam hutan dengan pepohonan yang rimbun tepat di bawah kaki Gunung Fuji ini banyak sekali ditemukan tulang belulang. Penyebabnya ialah, hutan ini merupakan tempat yang sangat diminati untuk melakukan bunuh diri.

Sudah tercatat ratusan kasus pembunuhan dan bunuh diri yang terjadi di dalam hutan ini sejak tahun 1950. Setelah Golden Bridge di Amerika menjadi tempat favorit untuk melakukan bunuh diri kedua. Hutan Aokigahara menjadi posisi pertama dalam daftar favorit tempat orang bunuh diri.

Namun anehnya, pemerintah setempat membuka tempat ini sebagai tempat wisata bersejarah dengan jumlah pengunjung yang cukup baanyak.

5. The Stanley Hotel, Colorado

tempat wisata seram
The Stanley Hotel, Colorado (Foto : www.cnnindonesia.com)

Tempat wisata ini menjadi inspirasi bagi penulis kisah misteri. Novel dan film The Shining karangan Stephen King menjadikan inspirasi cerita seram dari hotel tua ini.

Dikarenakan film tersebut laku keras di pasaran, pemilik hotel pun menambahkan suasana yang semakin seram untuk penayangan film tersebut dengan mengambil gambar tanpa sensor pada setiap kamar-kamar hotel.

Paket tur dalam mencari hantu penunggu bangunan pun dibuka setiap hari oleh pemilik hotel. Silahkan anda ikuti tur tersebut jika Anda penikmat wisata horror.

6. Tempat Wisata Seram Tana Toraja di Indonesia

tempat wisata seram
Tana Toraja Indonesia (Foto : cnnindonesia.com)

Pada zaman modern seperti saat ini ritual keagamaan warisan nenek moyang masih sering dilakukan. Penduduk yang menganut ajaran animisme di Tana Toraja sering menyelenggarakan upacara kuno. Tradisi Kubur Bayi di pohon, Tradisi Tau Tau dan Tradisi Ma’Nene.

Mengubur bayi yang belum tumbuh gigi dalam Pohon Tarra lalu ditutup dengan anyaman ijuk. Jenazah bayi dikuburkan tanpa menggunakan kain kafan dipercaya masyarakat seolah jenazah bayi tersebut merasa seperti di dalam Rahim ibunya. Posisi lubang di pohon pun disesuaikan dengan kelas sosial keluarganya.

Upacara Tradisi Tau Tau adalah upacara memasukkan jenazah ke dalam peti mati dan ditempatkan di dalam lubang gua. Peti mati jenazah tersebut diberikan hiasan patung yang terbuat dari kayu yang dibentuk seperti sosok hidup jenazah semasa hidupnya.

Sedangkan Tradisi Ma’Nene adalah upacara yang digelar untuk menggali kembali pemakaman dan mengajak jasad tersebut bertemu kembali dengan keluarganya. Upacara ini sangat menyita antusias warga karena banyak warga yang penasaran menyaksikan arak-arakan yang telah lama dikubur.

Itulah 6 Tempat wisata seram di dunia yang paling banyak diminati para wisatawan. Jika Anda ingin berwisata kesana, siapkan nyali.

Editor : Ummi Fatih

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here