Ini 13 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami Dengan Mudah

17
Studi: Kayu Manis Bisa Bikin Badan Kurus lifestyle Sindonews

Kitakini.News – Ternyata tak semua orang ingin memiliki tubuh yang kurus atau langsing lho. Terkadang, banyak orang yang merasa memiliki tubuh yang terlalu kurus, sehingga membuatnya menjadi tak pede dengan tampilan badannya yang terlihat sangat kurus. tapi jangan khawatir guys! Disini kamu akan menemukan bagaimana cara mudah menggemukkan badan secara alami. untuk mengetahuinya, Simaklah ulasan dibawah ini!

Cara menggemukkan badan secara alami

cara menggemukkan badan dengan minum susu
Mual Setelah Minum Susu, Bisa Jadi Anda Intoleransi Susu
suara.com

1. Minum susu

cara mudah menggemukkan badan yang pertama yaitu dengan meminum susu dengan rutin. Untuk hasil yang efektif, Minumlah susu dua kali sehari sebelum tidur dan setelah bangun tidur. jika tidak mau mengonsumsinya sebagai camilan, kamu juga bisa mengonsumsinya sebagai minuman sesudah makan. Susu yang diminum pun tak harus susu murni, kamu juga bisa mengonsumsi olahannya, seperti yogurt, pudding, dan es krim.

2. Mengonsumsi makanan berlemak

Makanan berlemak yang dimaksud disini yaitu lemak tak jenuh, makanan berlemak yang baik buat tubuh yang mengandung tinggi kalori. Jenis lemak ini dapat membantu menambah berat badan, tanpa menimbulkan efek berbahaya bagi kesehatan. Contoh makanan tinggi lemak tak jenuh adalah alpukat dan lain lain.

3. Pilih makanan nutrisi tinggi

Menggemukkan badan tak hanya makan makanan berlemak dan berkalori tinggi saja. untuk cara mengemukkan badan kamu juga bisa memperbanyak mengonsumsi makanan sehat yang tinggi nutrisi, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, dan juga biji-bijian.

4. Makan lebih sering

kamu juga perlu makan lebih sering untuk menambah berat badan. Biasanya orang kurus cenderung cepat merasa kenyang. Oleh karena itu, lebih baik kamu makan lebih sering, namun dalam porsi kecil. ketimbang makan tiga kali dalam porsi besar.

5. Konsumsi putih telur

Telur adalah makanan yang mengandung tinggi protein dan kalori. Mengonsumsi putih telur secara rutin setiap hari dapat membantu mempercepat penggemukan badan. Sangat disarankan untuk mengonsumsi telur dipagi hari.

6. Tambahkan kalori sehat

Untuk meningkatkan kalori kamu dapat menambahnya dengan kacang, biji-bijian dan lauk sehat. Seperti almond, biji Bunga matahari, gandum utuh atau roti gandum. Yang perlu diperhatikan adalah menghindari gorengan atau junk food. meski bisa menjadi cara menggemukkan badan, gorengan memiliki potensi meningkatkan kolesterol yang tak baik bagi tubuh.

7. Perbanyak konsumsi karbohidrat

Banyak mengonsumsi karbohidrat dapat memicu lebih banyak asupan kalori yang diperlukan tubuh untuk menambah berat badan. Sumber karbohidratpun terbilang sangat banyak, mulai dari nasi, kentang, singkong, ubi jalar, dan lain sebagainya. namun, sama juga seperti makanan lainnya, hindari mengonsumsi secara berlebihan, demi menjaga kesehatan dibagian lain tubuh kita.

8. Kunyah makanan sampai halus

Mengunyah makanan sampai halus itu penting, karena dapat mempermudah kinerja lambung. Pada dasarnya makanan yang halus akan lebih mudah diserap nutrisinya oleh tubuh.

9. Konsumsi jus

Selain makanan, minum jus juga dapat menjadi salah satu cara mudah mengemukkan badan. karena teksturnya yang lebih halus ketimbang makanan, mengkonsumsi jus cocok untuk cara menggemukkan badan dengan mudah dan cepat. Kamu bisa mengonsumsinya untuk sarapan pagi.

10. Olahraga

Olahraga tak hanya untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan,  namun olah raga pun juga bisa menaikkan berat badan lho. Setelah lelah berolahraga, nafsu makan tentu akan meningkat, sehingga asupan nutrisi dan kalori dalam tubuh juga akan ikut meningkat.

11. Kurangi merokok

Selain membuat tubuh menjadi tidak sehat, rokok juga dapat menjadi pemicu penurunan nafsu makan. Jika sudah malas makan, tentu hal ini membuat tubuh kamu tidak mendapatkan nutrisi dan segala kebutuhan gizi dengan baik dan Tentu hal ini malah membuat kamu jadi semakin kurus nantinya.

12. Hindari bergadang dan Tidur yang cukup

Buat kamu yang sering bergadang, jika ingin menggemukkan badan mulailah untuk menghindarinya dan tidurlah dengan cukup. Tak ada yang bagus dari bergadang, justru bakal makin memperburuk kondisi kesehatanmu. Parahnya tak hanya bikin kurus, orang yang lebih sering bergadang juga punya risiko lebih tinggi terkena penyakit ganas.

13. Periksakan kesehatan

Sebenarnya hal pertama yang harusnya kamu lakukan sebelum melakukan cara-cara mengemukkan badan diatas yaitu dengan konsultasi dulu kesehatan anda pada dokter, atau ahli gizi. Karena, ada beberapa kondisi yang bikin berat badan kamu memang tak akan bisa naik. Hipertiroidisme, penyakit coeliac, dan gangguan makan seperti anoreksia nervosa termasuk di antaranya. untuk orang-orang yang kondisi tubuhnya seperti tersebut Akan susah untuk menggemukkan badan.

Namun, jika kamu tidak mengalami gangguan kesehatan atau penyakit, maka cara menggemukkan badan diatas dapat membuat badan kamu gemuk dengan lebih cepat.

 

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here