Modifikasi Sederhana Motor Trail Jadi Supermoto

Bagi Anda yang ingin memodifikasi Motor Trail dengan langkah yang sederhana, ada bagian yang harus anda ganti. Bagian mana sajakah yang harus diganti?

149
Modifikasi motor trail
Motor Trail Modifikasi (Foto : Muhammad Iqbal/Kitakini.news)

Kitakini.News – Modifikasi sederhana menjadikan Motor Trail menjadi Supermoto sangat diminati para penghobi Motor Trail di tanah air. Modifikasi ini dilakukan agar Motor Trail miliknya bisa dijadikan andalan untuk digunakan sehari-hari. Jalanan yang macet dan waktu yang mepet memang membutuhkan tunggangan yang tangguh untuk menghindarinya.

Modifikasi Motor Trail Sederhana

Banyak sebenarnya pabrikan yang telah mengeluarkan Supermoto Trail. Namun dengan modifikasi menghasilkan kepuasan tersendiri karena kenyamanan sesuai dengan harapan pemiliknya. Modifikasi yang sederhana bisa lebih menghemat dan hasil yang memuaskan.

Bagi Anda yang ingin memodifikasi Motor Trail dengan langkah yang sederhana, ada bagian yang harus anda ganti. Bagian mana sajakah yang harus diganti?

Baca Juga : 6 Tempat Wisata Seram di Dunia yang Sering Dikunjungi.

Mengganti Roda

Roda depan dan belakang disarankan menggunakan pelek ukuran 17 inci. Ban yang digunakan pun sebaiknya menggunakan ban yang baik untuk permukaan aspal.

Agar tidak terjadi gesekan antara ban dan lengan ayun, jangan memilih ban yang berukuran terlalu lebar.

Mengganti Rem

Seharian di jalanan kota dengan akselerasi mesin Motor Trail Anda yang cekatan pastilah membutuhkan rem yang tangguh. Agar perjalanan Anda terasa lebih nyaman dan tidak ragu untuk menghentikan laju motor. Jangan lupa untuk mengganti bagian rem agar bisa tetap gesit dan pastinya aman. Anda bisa memilih rem yang sesuai dan modis agar serasi antara penampilan Motor Trail Anda dengan fungsi yang baik juga.

Mengganti Knalpot

Agar supermoto modifikasi Anda tampil lebih gahar mengganti knalpot perlu dilakukan. Akan tetapi kita juga perlu memikirkan kenyamanan pengguna jalan yang lain. Gunakanlah knalpot dengan maksimal desibel yang tidak mengganggu telinga. Raungan dari mesin Motor Trail agak berisik di telinga jadi sesuaikanlah knalpot yang tepat untuk di jalanan.

Motor Trail memang memiliki akselerasi lebih tinggi dari motor yang standar, untuk bisa melibas medan berat dengan cepat.

Setelah modifikasi Motor Trail Anda menjadi supermoto, jangan lupa safety riding adalah yang utama agar tetap aman.

Utamakan keselamatan dalam berkendara agar terhindar dari kecelakaan. Gunakan perlengkapan berkendaraan yang standar, jaga keselamatan diri dan pengguna jalan yang lain. Ingat, keluarga kita selalu menunggu kehadiran kita di rumah.

Sumber : mobimoto.com
Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here