Cara Terampuh Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Mudah, Dan Terbukti Aman!

90
cara menghilangkan jerawat batu

Kitakini.News –  Cara menghilangkan jerawat batu memang tak semudah menghilangkan jerawat biasa. Banyak faktor yang menjadi penyebab jerawat batu antara lain faktor ketidak seimbangan hormon, faktor keturunan, obat-obatan tertentu, diet, stress, polusi, debu, atau pengguna kosmetik yang berbahan dasar minyak.

Hormon androgen yang meningkat bisa memicu produksi minyak berlebih dan memperbesar risiko tersumbatnya pori-pori, penumpukan bakteri dikulit wajah, serta menimbulkan jerawat. bakteri yang masuk ke pori-pori bisa menyebabkan area sekitar kulit menjadi meradang, merah dan bengkak. Kondisi ini biasanya dialami oleh remaja dan wanita yang sedang mengalami siklus menstruasi, menopause, kehamilan, atau yang menderiata sindrom ovarium polikistik. Meski begitu, penyebab jerawat batu yang pasti belum diketahui.

kemungkinan besar, bagi kamu yang sedang membaca artikel ini sedang mengalami masalah jerawat batu yang sungguh sangat menyiksa dan membuat percaya diri menurun. Tapi, jangan bersedih dulu! Karena ada cara ampuh menghilangkan jerawat batu dengan mudah dan aman. Mau tau? simak saja cara nya dibawah ini!

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami dengan mudah

Menggunakan lidah buaya

Tak hanya bermanfaat untuk perawatan rambut, Lidah buaya mengandung antioksidan, mineral, vitamin C dan E yang juga bermanfaat sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat batu secara alami dengan mudah dan cepat.

Caranya :

  • Ambil daun lidah buaya, kupas kulitnya dan ambil gel yang ada didalamnya
  • Haluskan gel lidah buaya, lalu gunakan sebagai masker wajah
  • Biarkan hingga mengering, lalu cuci wajah hingga bersih dengan air.
  • Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur.

Menggunakan Kentang

Tak hanya sebagai camilan, ternyata kentang juga bisa dimanfaat kan sebagai cara menghilangkan jerawat batu secara alami dengan mudah lho.

Cara 1

  • Siapkan 1 buah kentang segar, kupas dan bersihkan
  • Iris kentang tipis-tipis , lalu tempelkan ke area wajah yang berjerawat batu
  • Biarkan selama 10 menit, lalu cuci wajah hingga bersih dengan air dingin.

Cara 2

  • Kupas 1 buah kentang segar, lalu potong kecil-kecil
  • Blender sampai halus, lalu gunakan sebagai masker wajah
  • Biarkan selama kurang lebih 30 menit, lalu cuci wajah hingga bersih.

Masker madu

Madu terbukti sangat ampuh sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami dengan mudah. Karena madu mengandung antiseptik yang berfungsi untuk membunuh bakteri pada jerawat. selain itu, madu juga sangat berperan penting dalam menghilangkan bekas luka. Caranya, hanya dengan menggunakan madu alami sebagai masker wajah alami dengan rutin setidaknya 2-3 kali dalam seminggu.

Menggunakan Baking soda

Bahan dasar yang biasa dipakai untuk membuat kue ini ternyata efektif sebagai cara menghilangkan jerawat batu dan bekasnya dengan mudah lho. caranya, cukup campurkan baking soda dengan sedikit air, aduk hingga berbentuk pasta. Kemudian, oleskan pasta kental pada daerah kulit yang kulit yang berjerawat batu. Biarkan selama 15 menit. Setelah itu, cuci dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara ini setiap hari sampai jerawat batu menghilang dengan sempurna.

Menggunakan Tomat

Tomat memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit. kandungan vitamin E yang cukup tingga bermanfaat untuk mencerahkan kulit, menghilangkan flek hitam, serta mengatasi peradangan akibat jerawat batu.

Caranya :

  • Sediakan 1 buah tomat segar, dan belah menjadi dua bagian
  • Satu bagian oleskan di pipi kanan dan satunya pipi kiri
  • Gosok perlahan dengan gerakan melingkar diarea jerawat batu
  • Biarkan sekitar 30 menit atau hingga mengering, kemudian bilas dengan air hangat.

Menggunakan Jeruk nipis

Jeruk nipis juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat dengan mudah. Kandungan anti-bakteri pada jeruk nipis mampu membunuh bakteri pada jerawat batu. Caranya, belah dua jeruk nipis dan peraskan airnya pada mangkuk. Oleskan air perasan jeruk kebagian jerawat dan biarkan sekitar 10 menit. Kemudian cuci dengan air hangat. Lakukan secara rutin untuk hasil yang optimal.

Menggunakan Putih telur

Putih telur juga ampuh mengatasi jerawat batu lho. kandungan enzim lusozim pada putih telur mampu menghancurkan dinding sel dari bakteri penyebab jerawat. tak hanya itu, putih telur juga efektif sebagai cara mengecilkan pori-pori kulit secara alami serta dapat mengurangi kelebihan minyak pada wajah.

Caranya :

  • Siapkan putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya
  • Kocok putih telur hingga berbusa, lalu oleskan pada bagian yang berjerawat
  • Biarkan selama 15 menit, lalu cuci wajah hingga bersih dengan air hangat.

Menggunakan Cuka apel

Ternyata cuka apel juga dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat lho. cuka apel mengandung asam sitrat yang dapat digunakan untuk perawatan kulit berjerawat. Perlu diperhatikan! Hindari penggunaan cuka sari apel secara langsung pada kulit wajah. sebaiknya campurkan terlebih dahulu dengan air dengan volume yang lebih banyak dari cuka apel. hindari juga penggunaan cuka apel pada luka terbuka.

Menggunakan  Bawang putih

Bawang puith mampu mengeringkan jerawat batu. Selain itu, Sifat antiseptiknya bermanfaat untuk melawan bakteri penyebab jerawat bahkan hingga kelapisan kulit terdalam.  Caranya mudah, sediakan bawang putih yang sudah dihaluskan secukupnya, lalu oleskan kebagian yang berjerawat batu. Agar meresap, biarkan hingga mengering. Setelah itu cuci wajah dengan air dingin  hingga bersih

Rutin membersih wajah

Cara terakhir menghilangkan jerawat batu secara alami yang mudah dilakukan yaitu dengan ruin membersihkan wajah. gunakan sabun yang lembut khusus jerawat dan usap secara perlahan. Lalu bilas dengan air hangat. Tak hanya menghilangkan, rutin membersihkan wajah juga dapat mencegah munculnya jerawat.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat batu secara alami dengan mudah dan aman yang dapat kamu lakukan sendiri dirumah.

 

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here