Menang Dramatis atas Ajax, Tottenham Hotspur ke Final Liga Champions

Spurs unggul 3-2 dan lolos ke final dengan unggul agresivitas gol tandang 3-3.

5
gol lucas moura
Lucas Moura (paling depan), merayakan gol ke-3 dan buat Spurs lolos ke final Liga Champions. (Foto : Bola).

Kitakini.news – Tottenham Hotspur maju ke Final Liga Champions, setelah menang dramatis 2-3 atas tuan rumah Ajax Amsterdam, dalam leg kedua babak semifinal, di Johan Cruyff Arena, Kamis (9/5/2019) dini hari tadi.

Mengantongi keunggulan 1-0 saat menang di markas Tottenham Hotspur, Ajax Amsterdam sepertinya lebih difavoritkan lolos ke final. Apalagi, mereka sempat unggul 2-0 atas Hotspur berkat gol-gol Mathis De Ligt dan Hakim Ziyech di babak pertama.

Namun drama tercipta di babak kedua, Spurs yang tertinggal dua gol dan tiga gol secara agregat, bermain lebih agresif. Mereka pun berhasil membombardir gawang Ajax untuk menyamakan skor lewat Lucas Moura di menit 55′ dan 59′.

Ajax Amsterdam sepertinya akan lolos hingga injury time mereka masih unggul 3-2 secara agregat. Namun, tim tamu lebih beruntung, gol ketiga Lucas Moura di menit 90+5, membuat Spurs unggul 3-2 dan lolos ke final dengan unggul agresivitas gol tandang 3-3.

Di partai final nanti, Tottenham Hotspur akan bertemu Liverpool yang sehari sebelumnya juga lolos secara dramatis dengan mengalahkan Barcelona 4-0 di Anfield, setelah sebelumnya kalah 0-3 di Camp Nou kandang Barcelona.

Liverpool Jadi Inspirasi Tottenham Hotspur

Lolosnya Liverpool secara dramatis ke final Liga Champions setelah singkirkan Barcelona, menjadi inspirasi bagi para pemain Tottenham Hotspur maju ke final Liga Champions.

Bek Tottenham Hotspur, Danny Rose, mengaku sukses timnya tidak lepas dari kemenangan Liverpool 4-0 atas Barcelona yang bermain sehari sebelumnya.

Kami menonton Liverpool kemarin malam dan momentum itu menunjukkan bahwa hasil akhir belum terlihat hingga laga usai,” ujar Rose seperti dilansir BolaSport.com, Kamis (9/5/2019).

Baca Juga : Ajax vs Tottenham : Tuan Rumah Bertekad Menang, Tim Tamu Tanpa Beban

Rose mengatakan, pelatih mereka Mauricio Pochettino menyebut bahwa dia tidak keberatan kalau tim mengalami kekalahan, tetapi harus kalah dengan cara yang benar.

“Bahkan sekalipun tak menang, kami akan bangga dengan cara kami bermain. Namun, akhirnya kami berhasil lolos,” tandas Rose.

Pelatih Ajax Tak Bisa Berkata Apa-Apa

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag sepertinya tidak bisa mempercayai timnya harus tersingkir secara dramatis melawan Tottenham Hotspur. Dia pun tidak bisa berkata apa-apa menanggapi kekalahan tersebut.

“Mereka bermain pada level tertinggi dan itu memberi kami masalah. Pada kedudukan 2-2, kami sedikit mengendalikan pertandingan dan punya beberapa peluang. Kami berusaha mengunci laga, tetapi tidak berhasil dan di waktu tambahan mereka mencetak gol. Kami tidak bisa berkata-kata,” kata Erik ten Hag, dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (9/5/2019).

“Kami harus bisa mengatasinya. Kami akan kembali tenang karena sudah menjalani musim yang hebat,” pungkasnya.

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here