Ciri-Ciri Lipstik Berbahaya Yang Membuat Bibir Jadi Hitam

0
Ciri-ciri lipstik berbahaya
TAK TERDUGA!! Inilah 6 Ciri-ciri Lipstik berbahaya untuk bibir dan meyebabkan bibir menjadi hitam. (youtube.com)

Kitakini.News – Lipstik memang merupakan benda wajib bagi banyak wanita, Benda kecil ini mampu menyempurnakan penampilan kamu. Hanya dengan sedikit polesan warna di bibir, maka wajah menjadi lebih segar dan cantik. Untuk penyuka makeup, biasanya koleksi lipstik bisa melebihi kebutuhan, dikarenakan banyaknya brand atau merk yang mengeluarkan berbagai range warna maupun tekstur lipstik. Namun, sebelum membeli dan menggunakan lipstik, Anda harus tahu dulu ciri-ciri lipstik berbahaya yang dapat membuat bibir menjadi hitam!

6 Ciri-ciri Lipstik Berbahaya, Penyebab Bibir Hitam

1. Tidak Memiliki Izin Edar atau Terdaftar BPOM

Ciri-ciri lipstik berbahaya yang pertama, terdaftar di BPOM. Tidak adanya nomor BPOM atau produk replika dari brand terkenal, yang biasanya beredar bebas di toko–toko yang tidak khusus untuk menjual kosmetik. Produk lipstik seperti ini sudah tentu tidak jelas keamanannya dan kandungan bahannya, sehingga tidak hanya berpotensi menyebabkan bibir hitam namun bisa menyebabkan penyakit berbahaya.

2. Lipstik Berbau Kimia yang Menyengat

Ciri-ciri lipstik berbahaya dan bisa membuat kerusakan bibir adalah berbau kimia yang menusuk hidung. Bahan kimia berbahaya tidak bisa dinetralisir menggunakan bahan lainnya, sehingga baunya masih menetap. Jika dipakai tidak hanya membuat bibir hitam saja tapi juga bisa menimbulkan bibir gatal karena iritasi.

3. Warna Lipstik Terlalu Terang dan Mencolok

Warna lipstik yang bisa membuat bibir hitam biasanya memiliki warna yang sangat terang dan mencolok, yang juga mengindikasikan penggunaan pewarna sintetis yang digunakan di dalam produk. Sedangkan lipstik yang aman biasanya, meski memiliki warna terang namun tidak terlalu mencolok. Penggunaan warna ini terkadang juga digunakan untuk menutupi warna dari kandungan kimia lainnya yang susah dinetralkan.

Baca Juga : Gak Ribet! Ini Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Saat Puasa

4. Terlalu Tahan Lama Ketika Digunakan

Sebagian orang, pasti suka menggunakan lipstik yang tidak mudah pudar karena tidak perlu memoles berulang kali. Namun, perlu diwaspadai! keawetan lipstik bisa merupakan indikasi banyaknya bahan kimia yang terkandung di dalam lipstik, yang mana bahan kimia tersebut akan menghilangkan nutrisi alami kulit bibir dan menyebabkan kulit bibir menghitam jika digunakan terus menerus.

5. Lipstik yang Terlalu Matte Ketika Digunakan

Saat ini lipstik matte masih selalu menjadi favorit banyak wanita. Namun tanpa disadari, ternyata penggunaan lipstik yang terlalu matte dan terlalu kering dapat menjadi salah satu penyebab bibir hitam lho. Ada juga lipstik yang memiliki kadar alkohol yang cukup tinggi, yang ketika dipakai akan membuat bibir terasa kering bahkan pecah-pecah. Sehingga bisa menyebabkan bibir menjadi rusak dan tidak sehat.

Baca Juga : Cara Terampuh Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Mudah, Dan Terbukti Aman!

6. Lipstik yang Sudah Expired

Pada sebagian wanita yang memiliki banyak lipstik, terkadang ada beberapa lipstik yang terlalu lama tidak digunakan dan malah sudah expired. Akantetapi, tetap saja digunakan lagi. Pada beberapa produk lipstik yang seperti ini, terkadang tekstur dan kandungannya sudah berubah. Selain berefek samping membuat bibir hitam, bisa mengakibatkan gangguan pada kulit bibir jika dipakai.

Editor : Khairul Umam

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here