Ini Cara Ampuh Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Cepat Dan Aman

54
Manfaat Jeruk nipis untuk mengecilkan Pori-Pori Wajah

Kitakini.News – Memiliki pori-pori wajah yang terlihat besar tentu akan menurunkan tingkat percaya diri, khususnya bagi wanita. pasalnya, pori-pori kulit yang besar membuat wajah jadi mudah berminyak dan tampilan makeup jadi terlihat tidak mulus. Sehingga tak heran, jika berbagai cara pun dilakukan untuk mengecilkan pori-pori. Tapi, mengecilkan pori-pori gak harus melulu pergi kesalon lho! Karena ada cara ampuh mengecilkan pori-pori dengan mudah, cepat dan aman tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Mau coba? Yuk simak caranya dibawah ini!

Cara mengecilkan pori-pori wajah secara alami

Menggunakan Es batu

Cara mengecilkan pori-pori menggunakan es batu

Bukan menjadi rahasia lagi, jika Es batu bisa digunakan sebagai cara mengecilkan pori-pori secara alami yang telah terbukti ampuh.  Caranya pun mudah, ambil bongkahan es batu didalam freezer. Bungkus es batu dengan sapu tangan atau handuk wajah. lalu kompreskan pada seluruh wajah, khususnya pada pori-pori yang besar. Lakukan selama 30 detik secara bergiliran. Perhatian! Gunakan air yang benar-benar bersih saat membuat es batu agar terhindar dari bakteri yang justru dapat meyebabkan peradangan pada kulit.

Menggunakan Putih telur

cara mengecilkan pori-pori menggunakan putih telur

Dibanding bagian kuningnya, putih telur kaya akan protein tapi rendah lemak. Penggunaan  putih telur sebagai masker bisa menutrisi kulit dan mempercepat regenerasi sel-sel serta dapat memperkecil pori-pori sehingga kulit tampak lebih halus dan kenyal. Jika anda tidak tahan dengan bau amisnya, anda bisa menambahkan beberapa tetes air perasan lemon atau jeruk nipis pada masker putih telur.

Menggunakan Jeruk nipis

cara mengecilkan pori-pori menggunakan jeruk nipis

Kandungan anti-oksidan, anti-bakteri dan vitamin C yang tinggi pada jeruk nipis dikenal mampu membantu kulit agar terhindar dari jerawat, membantu mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati. Karena bermanfaat yang dapat menggangkat sel kulit mati inilah, jeruk nipis dipercaya sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah secara alam dengan mudah.

Caranya :

  • Potong jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu peraskan airnya
  • Oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah secara merata
  • Diamkan selama 15 menit
  • Setelah itu, basuh wajah menggunakan air dingin hingga bersih.

Menggunakan Cuka apel

cara mengecilkan pori-pori menggunakan cuka apel

Cuka apel mampu berfungsi sebagai toner alami untuk wajah. Kandungan zat asam pada cuka apel dapat membantu regenerasi kulit serta mengikis dan menganggakat sel kulit mati dan sebagai cara mengecilkan pori-pori secara alami. caranya mudah, campurkan 1 sendok makan suka apel dengan segelas air. Lalu, Oleskan campuran pada seluruh wajah menggunakan kapas wajah secara merata.

Menggunakan Minyak zaitun

cara mengecilkan pori-pori menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitu memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. di dunia kecantikan minyak zaitun sangat bagus digunakan untuk perawatan kulit. senyawan polifenol dan anti-oksidan dialam minyak zaitun mampu membantu memperkecil pori-pori kulit, agar tidak mudah tersumbat kuman dan kotoran. Caranya, cukup oleskan minyak zaitun tipis-tipis pada kulit wajah sambil dipijat-pijat pelan agar meresap.

Menggunakan Air rendaman beras

cara mengecilkan pori-pori menggunakan air rendaman beras
13 Khasiat Air Beras: Untuk Kesehatan, Kulit Wajah, dll kesehatantubuh-tips.blogspot.com

Cara mengecilkan pori-pori yang satu ini merupakan rahasia kulit sehat dan cantik dari nenek moyang. Membasuh wajah dengan air rendaman beras secara rutin dapat membuat kulit mulus dan sehat.

Lewat penilitia ilmiah, diketahui dalam air rendaman beras terkandung ferullic acid adan allantoin yang berfungsi meremajakan kulit, menganggkat sel kulit mati serta mengecilkan pori-pori. Tak hanya airnya, untuk cara mengecilkan pori-pori secara alami anda juga dapat membuat masker dari beras rendaman.

Menggunakan Gel lidah buaya

cara mengecilkan pori-pori menggunakan gel lidah buaya

Tak hanya menyegarkan, mengoleskan gel lidah buaya secara rutin pada wajah bisa membantu memperkecil pori-pori kulit secara alami dan aman lho.  Buruan coba!!!

Menggunakan Buah pepaya

cara mengecilkan pori-pori menggunakan pepaya

Buah pepaya mengandung enxzim papain yang dapat membantu meregenerasi kulit. kandungan vitamin A, C, dan E yang berfungsi sebagai anti- oksidan yang akan menutrisi dan melembabkan kulit. menggunakan buah pepaya sebagai masker secara rutin dapat menghilangkan kulit mati, membersihkan kotoran , serta dapat mengecilkan pori-pori wajah yang besar. Selain itu, pepaya juga dapat berfungsi sebagai sunscreen atau tabir surya alami untuk wajah.

Menggunakan Tomat

cara mengecilkan pori-pori menggunakan tomat

Tomat mengandung lycopene yang terbukti mampu menangkal radikal bebas agar sel kulit tidak menumpuk dan bisa mencegah pori-pori wajah menjadi besar. Selain itu, menggunakan tomat segar sebagai masker juga bisa dimanfaat menjadi tabir surya alami untuk meperkecil kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar UV.

Menggunakan Alpukat

cara mengecilkan pori-pori menggunakan alpukat

Tak hanya berfungsi melindungi kulit dari keriput dan tanda-tanda penuaa, buah alpukat mengandung banyak karotenoid anti-oksidan, vitamin E dan vitamin C. dimana vitamin E berguna untuk mencegah penuaan dini akibat paparan sinar matahari. Sedangkan Vitamin C  adalah zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen yang dapat menjaga kulit tetap kenyal. Menjadikan alpukat sebagai masker mampu mengatasi penyebab pori-pori yang besar sehingga pori-pori akan mengecil dan menutup dengan sendirinya.

 

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here