Liverpool vs Wolves, Nuno Pastikan Perlawanan Penuh Kontra The Reds

Wolverhampton akan mencoba menahan laju Liverpool untuk memenangkan pertandingan tersebut sembari berharap Mancester City tergelincir ketika bertandang ke markas Brighton & Hove Albion Minggu 12 Mei 2019 malam.

0
liverpool vs wolves
Striker Liverpool Mohamed Salah (tengah), dikawal ketat dua pemain Wolves, Willy Boly and Conor Coady pada laga FA Cup, 7 Januri lalu. (Foto : Getty Images)

Kitakini.news – Laga ke 38 atau pamungkas Liga Primer Inggris 2018/2019 menentukan siapa tim yang menyabet gelar tertinggi di kompetisi sepakbola di negara Ratu Elizabeth II tersebut. Manchester City dan Liverpool sama-sama berpeluang meraih gelar kendati kans The Reds lebih tipis. Sembari berharap City tergelincir, laga Liverpool vs Wolves juga harus bisa dimenangkan skuad besutan Manajer Jurgen Klopp.

Bentrok kedua tim di Stadion Anfield, Minggu (12/5/2019) sore atau Pukul 21.00 WIB diprediksi tidak akan mudah bagi tim tuan rumah. Pasalnya, Nuno Espirito Santo, Manajer Wolves mengatakan, timnya akan memberikan perlawanan.

“Pertandingan penting, tantangan yang sulit. Pertandingan akhir musim ini kami ingin berkompetisi seperti biasa,” ujarnya pada sesi temu pers jelang pertandingan, Jumat (10/5/2019).

Kendati di laga pamungkas kata Nuno, timnya tetap akan tampil maksimal. Hal itu sudah terjadi sepanjang musim yang membuat timnya saat ini bertengger di posisi ketujuh di klasemen sementara.

“Kami harus bersaing, itu apa yang kami mau, bersaing. Selalu itu fokus dari persiapan dan kompetisi hingga pertandingan. Dan selau fokus tugas, setelahnya kita akan lihat, ayo main,” ujarnya.

Wolverhampton memang tampil cukup mengejutkan di musim ini. Berstatus sebagai tim promosi, kepiawaian Nuno meracik taktik dan strategi membuat tim tersebut berada bersama enam tim raksasa Liga Inggris.

Menghadapi Liverpool yang sebelumnya mengalahkan Barcelona dan lolos ke final Liga Champions, menurutnya timnya akan mencoba sebaik mungkin.

“Setiap waktu, momen di hidupmu penting. Mencoba sebaik mungkin. (Liverpool) Fantastic, aku suka tim itu, cara mereka bermain. Cara mereka meletakan arah. Aku rasa sulit menemukan seseorang yang tidak menikmati pertandingan menghadapi Barcelona, fantastis menakjubkan,” ucapnya.

Liverpool vs Wolves, Klopp Waspadai Ambisi Wolverhampton

Jurgen Klopp mengatakan, laga Liverpool vs Wolves menurutnya tidak akan mudah bagi timnya. Menurutnya, di laga pamungkas, tim lawan tetap akan memberikan perlawanan.

Baca Juga : Chelsea dan Arsenal Melaju ke Final Liga Europa

“Masih sulit jadi juara, jadi begitulah. Tapi satu-satunya yang bisa kami lakukan adalah memenangkan pertandingan. Di situasi ini biasa kelihatan Wolves dan Brighton begitu. Kami akan menang dan City akan menang, pada akhirnya City juara. Tapi ada pertandingan yang akan dimainkan, tentu saja pertandingan itu akan sangat sulit,” ucapnya.

Di saat yang bersamaan, City yang akan bertandang ke kandang Brighton menurut Klopp juga tidak akan mudah memenangkan pertandingan.

“Wolves dengan ambisi yang mereka tunjukan sepakjang tahun, sangat berambisi, (Posisi) Ketujuh pada liga dengan tigkat persaingan yang luar biasa setelah promosi musim lalu. Nuno luar biasa, tentu saja pertaningan itu akan sngat sulit. Dan tentu saja Birghton, itu pertandingan kandang terakhir mereka di musim Liga Primer. Tim ini bermain sepakbola penuh dengan kesenangan. Mereka akan mencoba semuanya tentu saja. Jadi kedua tim (City dan Liverpool) harus memenangkan pertandingan, itu yang mau ku bilang,” pungkasnya.

Editor : Khairul Umam

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here