Brighton vs Man City, The Albion Siap Hambat City Raih Juara

Sama-sama berat perjuangan Man City dan Liverpool dalam meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2019. Namun City lebih diuntungkan jika memenangkan pertandingan sementara Liverpool berharap selain kemenangan Brighton juga bisa menahan gempuran City.

0
brighton vs man city
Penyerang sayap Man City, bernardo Silva (kanan) berusaha melewati dua pemain Birghton pada semi final FA CUp 6 April 2019 lalu. (Foto : Getty Images)

Kitakini.news – Pertandingan antara Brighton vs Man City, Minggu (12/5/2019) sore atau malam pukul 21.00 WIB di laga penutup atau penentuan gelar juara Liga Primer Inggris 2019, diprediksi tidak akan mudah. Bermain di hadapan pendukungnya di Stadion The American Express Community, The Albion diprediksi akan tampil sekuat tenaga menghambat laju City meraih gelar juara dua kali berturut-turut.

Brighton kini berada di posisi 17 klasemen sementara dipastikan tetap bertahan di Liga Primer Inggris musim depan. Namun, kemenangan di laga terakhir akan membantu tim besutan Manajer Chris Hughton itu naik satu tingkat ke posisi 16.

Belum lagi, pengalaman pertemuan kedua tim di FA Cup 6 April 2019 membuat Brighton optimistis memberikan City kejutan. Pada laga semi-final di Stadion Etihad tersebut, City unggul 1-0.

“Kita semua tahu jika Man City bermain di level yang mereka bisa, hanya ada satu pemenang. Kami perlu mendapatkan keseimbangan itu dengan benar. Kami bermain cukup baik di semi-final untuk memberi kami sedikit kepercayaan diri memasuki pertandingan,” ucapnya dilansir dari brightonandhoveindependent.co.uk.

Menurutnya, dengan bertahan dengan baik, timnya diyakini mampu membendung ketajaman City. “Kami harus bertahan dengan baik. Tidak ada yang mencetak lebih banyak gol daripada yang mereka lakukan, tapi kami mampu melakukan (membendung) itu,” ungkapnya.

Menurutnya, menghadapi laga tersebut, Brighton akan masuk ke lapangan lebih tenang setelah berhasil lolos dari degradasi.

Baca Juga : Liverpool vs Wolves, Nuno Pastikan Perlawanan Penuh Kontra The Reds

“Tidak ada keraguan kami akan memasuki permainan ini dengan perasaan yang lebih baik dari pada mungkin dua minggu lalu. Itu adalah periode yang sangat sulit dan kami belum mengamankan status Liga Primer,” katanya.

Pep Guardiola Akui Laga Brighton vs Man City tidak akan Mudah

Manajer Man City, Pep Guardiola menilai, tidak akan mudah menghadapi Brighton. Dia mengatakan tidak mengetahui permainan apa yang akan dilakukan sang lawan. Tapi dia mengaku sudah menyiapkan opsi jelang laga Brighton vs Man City.

“Aku tidak tahu, kami bicarakan tentang dua opsi bagaimana mereka main. Seperti sebelumya sangat defensif. Mungkin mereka di kandang, laga terakhir mereka memutuskan maju, kami sungguh tidak tahu. Kami bicarakan, kami bisa menduga bagaimana kami menangani kedua situasi ini,” ujarnya saat sesi temu pers jelang pertandingan.

Menurutnya, timnya saat ini hanya fokus untuk memenangkan pertandingan. Pep mengaku tidak akan terpengaruh hasil pertandingan Liverpool vs Wolves.

“Jujur saja, lebih baik fokus pada apa yang harus kami lakukan. Jika kau menang, kau tidak perlu melihat yang lain. Jadi kenapa harus terganggu dengan situasi yang lain. Liverpool jika ingin menang, dia harus menang juga, jadi pertandingan keduanya akan sulit,” ungkapnya.

Editor : Khairul Umam

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here