Liverpool Runner-Up, Klopp : Juara Liga Primer Inggris Harus Mendekati Sempurna

Liverpool gagal mengakhiri 29 tahun dahaga gelar juara Liga Primer Inggris dan hanya meraih runner-up. Sementara Manchester City meraih gelar juara kali kedua berturut-turut.

0
liverpool runner-up liga inggris
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp bertepuk tangan ke arah penonton usai laga kontra Wolves, tanda apresiasi yang diberikan kepada Liverpool selama ini. (Foto : Getty Images)

Kitakini.news – Liverpool harus puas menjadi runner-up Liga Primer Inggris musim 2018/2019 setelah di laga penentuan, Brighton  takluk 1-4 atas Manchester City, Minggu (12/5/2019). Kemenangan itu membuat City meraih gelar juara dan merayakannya di Stadion The American Express Community, markas Brigton & Hove Albion, dengan perolehan 98 poin. Sementara kemenangan Liverpool 2-0 atas Wolverhampton di Stadion Anfield dan akhirnya mendapatkan 97 poin,  tetap mendapatkan apresiasi dari pendukungnya.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan apresiasi yang baik kepada timnya dan mengatakan bahwasanya pencapaian musim ini merupakan hasil yang maksimal.

“Ini musim yang bagus, tak dapat dipercaya. Aku bisa membaca statistik, aku bisa baca nomor (jumlah gol), sangat luar biasa. Kami menggunakan dasarnya tahun lalu dan kami melakukan langkah yang besar. Luar biasa, orang sangat menyukai apa yang dilakukan anak-anak selama setahun ini. Itu sudah jadi hal spesial,” ujar Klopp kepada awak media usai pertandingan.

Manajer berkebangsaan Jerman itu juga mengucapkan selamat kepada Manchester City yang meraih gelar juaranya berturut-turut.

“Pertama sekali aku harus mengucapkan selamat kepada City, kepada Pep dan semua orang dari Manchester City. Mereka lakoni musim yang mengagumkan, kami juga, tapi mereka memenangkannya, dan selamat,” ucapnya.

Diakuinya, Man City di musim-musim depan tetap bakal menjadi pesaing terbesar Liverpool dan tim lainnya. Untuk itu kata dia, tim-tim rival harus berbenah untuk bisa menyajikan liga yang kompetitif. Bahkan, kata Klopp menjadi juara Liga Primer Inggris adalah tim yang mendekati kesempurnaan.

Baca Juga : Man City Juara Liga Primer Inggris

“Sudah jelas, selama City masih ada dengan kualitas yang mereka punya, dan kekuatan keuangan dan lain-lain, tidak akan mudah bagi tim lain melewatinya, itu jelas. Kau harus sangat-sangat dekat kepada kesempurnaan  untuk menjuarai Liga Primer,” katanya.

Klopp tetap optimistis, capaian luar biasa selama setidaknya dua tahun terakhir akan semakin meningkat ke depannya.

“Jika kami sudah siap melakukan langkah berikutnya, kami akan lakukan. Kami buat langkah sangat besar, aku berharap yang lebih lagi,” ucapnya.

Liverpool Runner-Up, dua penyerangnya jadi top skorer Liga Primer Inggris

Kendati hanya menjadi runner-up, Liverpool patut merasa bangga setelah dua penyerangnya menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris.

Sadio Mane dan Mohamed Salah berbagi sepatu emas bersama striker Arsenal Pierre Emerick Aubameyang yang mana mereka sama-sama telah mencetak 22 gol.

liverpool runner-up liga inggris
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kiri) bersama putrinya Makka dan Sadio Mane (kanan) berbagi sepatu emas sebagai penghargaan Liga Primer Inggris musim 2018/2019. (Foto : Getty Images)

Bagi Mane, raihan itu menjadi sepatu emas pertamanya di Liga Primer Inggris. Sementara bagi Mohamed Salah, itu merupakan sepatu emas keduanya. Musim lalu Salah mendapatkan pernghargaan yang sama setelah mencetak 10 gol lebih banyak dibanding musim ini  atau 32 gol.

Sementara itu, Kiper Liverpool, Alisson Becker menjadi kiper terbaik Liga Inggris 2018/2019 setelah melakukan clean sheet (tanpa kebobolan) paling banyak.

liverpool runner-up liga inggris
Kiper Liverpool, Alisson Becker meraih penghargaan Golden Glove sebagai kiper terbaik Liga Inggris 2018/2019). (Foto : Getty Images)

Alisson mencatatkan 21 clean sheet, lebih baik dari 20 clean sheet milik kiper Manchester City Ederson Moraes. Liverpool tidak kebobolan dari Wolves di laga pamungkas, sementara Ederson kebebolan satu gol dari Brighton & Hove Albion (1-4).

Editor : M. Tanjung

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here