Man City Juara Liga Primer Inggris, Pep : Ini Liga yang Paling Sulit

Pep Guardiola kembali membuktikan kejeniusannya sebagai manajer klu sepakbola. Setelah sukses bersama Barcelona dan Bayern Munchen giliran Manchester City yang dibawa meraih juara Liga Primer dua kali berturut-turut.

12
man city juara liga inggris
Manajer Man City Pep Guardiola mengangkat trofi Liga Primer Inggris yang berhasil diraih timnya dua tahun berturut-turut. (Foto : Getty Images)

Kitakini.news – Kemenangan telak 1-4 dari Brighton & Hove Albion di laga pamungkas, Minggu (12/5/2019) di Stadion The American Express Community membawa Man City menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Keberhasilan tersebut juga telah membuat Man City meraih gelar juara berturut-turut di Liga Primer Inggris. Seperti diketahui, sejak dibesut Manajer Pep Guardiola sejak 2016 silam, Man City langsung tancap gas di tahun kedua kepemimpinan manajer asal Spanyol itu.

Kendati menjadi juara, Pep menilai, persaingan di Liga Primer Inggris musim ini menjadi yang paling sulit. Bahkan kata dia, lebih sulit dibandingkan Bundes Liga atau La Liga.

“Ini adalah Liga Primer tersulit yang kami lakukan. Aku menang di Spanyol, di Jerman, tapi ini yang tersulit, terutama dari lawan yang kami harus hadapi,” ujar Pep saat sesi temu pers usai pertandingan.

Baca Juga: Liverpool Runner-Up, Klopp : Juara Liga Primer Inggris Nyaris Sempurna

Menjadi juara di tengah ketatnya kompetisi menurutnya menjadi suatu hal yang menakjubkan. Apa lagi, kata dia, pemain dan manajer terbaik berkumpul di liga tersebut.

“Kami berhasil, menakjubkan. Di liga ini manajer terbaik ada, pemain luar biasa, tentu saja saingan yang kami hadapi musim ini. Jadi tentunya lebih lagi penghargaan dari apa yang kami telah lakukan,” ucapnya.

Liverpool disebut tingkatkan kualitas Man City jadi juara Liga Primer Inggris

Menurutnya, Manchester City berhasil menaikkan standar Liga Primer Inggris seperti sekarang. Sayangnya, hal itu tidak bisa diikuti oleh banyak tim lain. Kata Pep, hanya Liverpool yang bisa mengikutinya.

“Musim lalu luar biasa, tapi rival lain tidak bisa mengelola ritme kami. Musim lalu kami menaikkan standar dari liga primer ini. Semua tim sadar itu tapi hanya Liverpool yang bisa menanganinya,” ucapnya.

Pep menilai, secara tidak langsung Man City jadi juara Liga Primer Inggris juga berkat Liverpool. The Reds dinilai menjadi pemicu timnya meningkatkan kualitasnya dibanding musim lalu.

“Dari awal kami sadar Liverpool luar biasa. Saat bersamaan, kami berterima kasih kepada Liverpool, mereka membantu kami lebih baik dibanding musim lalu. Kami saling mengontrol satu sama lain. Mereka lakukan musim yang luar biasa, kami sedikit lebih baik makanya kami juara,” ucapnya.

Editor : M. Tanjung

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here