Sore Ini, Prabowo-Sandi Beberkan ‘Fakta’ Kecurangan Pilpres 2019

Tim BPN bersama pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi akan membeberkan berbagai hal yang disebut sebagai fakta telah terjadinya kecurangan selama Pemilu khususnya Pilpres 2019. Kegiatan itu digelar Selasa 14 Mei sore di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta Selatan.

0
prabow-sandi kecurangan pilpres 2019
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) dan Sandiaga Uno berfoto bersama di kediaman Prabowo Kertanegara, Senin (13/5/2019). (Foto : twitter/@sandiuno)

Kitakini.news – Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Prabowo-Sandi Uno akan menggelar kegiatan membeberkan temuan pihaknya terkait hal yang disebut bukti kecurangan pada Pilpres 2019. Kegiatan itu digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Selasa (14/5/2019) sore ini sekitar pukul 15.30 WIB.

Pemberitahuan tersebut disampaikan Sandiaga Salahuddin Uno lewat akun Twitter miliknya, Senin (13/5/2019) malam. Dia mengatakan, bahwa dia sedang bersama Prabowo Subianto untuk mempersiapkan acara tersebut.

“Selamat malam, masyarakat Indonesia. Saat ini saya sedang bersama Pak @prabowo di kediamannya. Kita sedang mempersiapkan acara esok sore yakni ‘Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019’ yang akan kita paparkan di Grand Sahid Jaya, Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat,” demikian isi cuitan akun @sandiuno.

Selain itu, dilansir dari tempo.co, Selasa (14/5/2019), Sandi mengaku dipanggil Prabowo mendadak.

“Mendadak Saya diminta Pak Prabowo untuk melaporkan hasil kunjungan ke beberapa provinsi selama 10 hari terakhir. Di mana Saya bertemu dengan para relawan dan juga dari partai koalisi,” ujar Sandiaga, Senin (13/5/2019) malam kepada awak media.

Sementara itu, Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN), Ahmad Riza Patria membenarkan acara tersebut. Dilansir dari kompas.com, Senin (13/5/2019), dia mengatakan, pihaknya menemukan data-data kecurangan jelang dan pasca hari pemungutan suara.

Baca Juga : Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin Kalah Telak di Dua Provinsi Ini

“Ada data-data yang ditemukan BPN, berbagai kecurangan yang ada. Saya kira nanti akan dipaparkan kecurangan apa yang ada pada masa sebelum hari H, hari H, maupun setelah hari H,” Riza di Komplek Parlemen, Senayan Jakarta.

Prabowo-Sandi Beberkan Kecurangan Pilpres 2019, Berbagai Pihak Dipersilakan Hadir

Riza mengatakan, pihaknya mengundang berbagai pihak untuk hadir pada kegiatan Prabowo-Sandi beberkan kecurangan Pilpres 2019, termasuk media massa dan pemangku kepentingan pemilu. Saat kegiatan kata dia, undangan yang hadir bisa mengajukan pertanyaan secara terbuka terkait data-data dugaan kecurangan yang dipaparkan.

“Ini bukti bahwa kami memang menyampaikannya secara apa adanya, komprehensif, holistic, terbuka, tidak tertutup. Nanti silakan ada yang bertanya, berdialog, semua dipaparkan secara lugas, secara transparan dan terbuka,” kata Riza.

Untuk diketahui, sebelumnya BPN menyerahkan lima laporan dugaan kecurangan yang terjadi selama penyelenggaraan Pilpres 2019. BPN melaporkan dugaan kecurangan tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jumat (10/5/2019). Lima laporan kecurangan tersebut dinilai terjadi secara terstruktur, sistematis dan masif.

Editor : Khairul Umam

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here