Eggi Sudjana Ditangkap Polisi, Ini Pesannya

Eggi Sudjana ditangkap polisi dengan kasus dugaan makar, namun demikian Eggi Sudjana mengaku tidak takut dan dia pun berpesan kepada kuasa hukumnya untuk melawan ketidakadilan.

10
Eggi Sudjana ditangkap polisi
Eggi Sudjana. (foto : viva.co.id)

Kitakini.news – Walau Eggi Sudjana ditangkap polisi, namun Eggi mengaku tidak pernah takut dan bahkan gentar. Eggi Sudjana pun berpesan kepada kuasa hukumnya untuk melawan ketidakadilan.

Kuasa Hukum Eggi Sudjana, Pitra Romadoni Nasution mengungkapkan usai ditangkap polisi, Eggi Sudjana merasa tidak pernah takut.

“Dia menyampaikan ke Saya tetap suarakan keadilan, kebenaran, tetap maju dan lawan ketidakadilan,” paparnya di Markas Polda Metro Jaya, seperti dilansir viva.co.id, Selasa (14/05/2019).

Diketahui sebelumnya, Eggi Sudjana disebut tak bisa keluar dari ruang penyidik Polda Metro Jaya, Senin (13/05/2019). Eggi diperiksa mulai pukul 16.30 WIB, hingga 13 jam lamanya.

Pitra menambahkan kliennya ditangkap oleh polisi dengan dasar surat penangkapan B/7608/V/RES.1.24/2019/Ditreskrimum. Eggi tidak boleh meninggalkan Polda Metro Jaya selama 1×24 jam sejak hari ini.

“Ditangkap jam 05.30 WIB,” ungkap Pitra di Markas Polda Metro Jaya.

Eggi Sudjana Ditangkap Polisi, Kuasa Hukumnya Nilai Penangkapan Eggi Sarat Nuansa Politik

Lebih lanjut Pitra menambahkan bahw pihaknya merasa penangkapan terhadap kliennya tidaklah adil, karena penangkapannya dilakukan di ruang penyidik. Pitra merasa kasus yang menjerat kliennya sarat nuansa politis.

“Kami duga ini politik, bukan hukum lagi. Kalau berbicara konteks hukum, kita berbicara pasal. Dari segi pasal saja sudah berubah dari yang dilaporkan dan dipertanyakan. Akan tetapi ini politik, klien kami merasa diberlakukan tidak adil dan merasa dikriminalisasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepolisian membenarkan telah menangkap tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana. Eggi diduga diamankan saat diperiksa penyidik di Polda Metro Jaya.

“Telah dilakukan penangkapan tersangka atas nama saudara Eggi Sudjana berdasarkan Surat Perintah Penangkapan Nomor: SP.Kap/1012/V/2019/Ditreskrimum, tanggal 14 Mei 2019,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono.

Baca Juga : Penganiaya Wartawan Posmetro Belum Ditahan, Bisnis Judinya Masih Beroperasi

Argo menambahkan berita acara penangkapan sudah ditandatangani pukul 06.25 WIB. Selain itu, surat pemberitahuan penangkapan dan tembusan surat perintah penangkapan sudah diberikan kepada istri Eggi, Asmini Budiani.

Argo menambahkan bahwa hingga saat ini, Eggi masih diperiksa dan Argo pun enggan merinci dimana Eggi ditahan.

“Telah diterima oleh istri tersangka,” ungkapnya.

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here