KONI Medan Ingin Catur Raih Prestasi di Porprovsu 2019

KONI Medan targetkan Kota Medan menjadi juara umum dengan mendominasi di semua cabor di ajang Porprovsu 2019.

29
Ketua KONI Medan Eddy Sibarani, sedang bermain catur dengan salah satu atlet catur Medan beberapa waktu lalu. (Foto : Medanbisnisdaily).

Kitakini.news – KONI Kota Medan berharap cabang olahraga catur dapat meraih prestasi maksimal, pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara atau Porprovsu 2019 Juli mendatang.

Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani mengatakan, pihaknya berharap tim catur Medan bisa meraih prestasi puncak di arena Porprovsu 2019. Untuk melengkapi sukses kontingen daerah itu di ajang bergengsi empat tahunan tingkat Sumatera Utara tersebut.

Harapannya catur bisa menjadi salah satu lumbung emas bagi kontingen Medan, apalagi atlet catur yang diturunkan di Porprov kali ini sudah memiliki jam terbang cukup tinggi.

“Untuk tahun ini kita ingin Medan menjadi juara umum dengan mendominasi di semua cabor,” ujarnya saat dilansir Antara, Selasa (14/5/2019).

Ia mengatakan catur seperti cabang-cabang olahraga lainnya juga punya potensi untuk menjadi juara umum di Porprovsu 2019. Apalagi persiapan sudah dilakukan sejak dini dan para atlet menjalani latihan dengan penuh semangat.

“Terima kasih kepada para atlet dan pelatih yang telah menjalani latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh disiplin. Juga apresiasi kepada jajaran Percasi Medan serta orang tua atlet yang selalu mendampingi putra-putrinya berlatih. Mudah-mudahan target juara umum yang inginkan bisa terpenuhi,” harapnya.

Eddy menambahkan, bahwa Porprov sangat penting bagi seorang atlet karena menjadi bagian seleksi untuk bisa terpilih menjadi bagian dari kontingen Sumut menghadapi PON 2020 Papua.

Porprovsu merupakan arena puncak prestasi olahraga Sumatera Utara yang digelar setiap empat tahun. Dan menjadi arena seleksi atlet Sumut guna bertanding di PON. “Jadi manfaatkanlah momentum berharga ini dengan meraih prestasi tertinggi,” katanya.

Percasi Medan Turunkan 9 Atlet

Sementara itu Sekretaris Umum Percasi Medan, Widodo mengatakan tim catur Kota Medan di Porprovsu 2019 berkekuatan 9 atlet, yakni Akun Nasution, Zulifian, Daniel Tobing, Roy Charles Damanik serta Sukarnaedi di bagian putra. Maria Siahaan, Delima Pardede, Rini Kustiah dan Syahrani Bibah di bagian putri.

Widodo yang merupakan pelatih catur itu menambahkan catur pertanduingan nomor klasik dan cepat putra dan putri serta nomor beregu.

“Persiapan sudah kita lakukan selepas para atlet mengikuti Porwilsu 2018, sebagai ajang prakualifikasi ke Porprovsu dengan melakukan latihan rutin bersama dua kali dalam seminggu,” pungkasnya.

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here