Prabowo Ingatkan KPU Agar Berlaku Jujur dan Adil

Prabowo ingatkan KPU untuk berlaku adil pada Pilpres 2019

0
kecurangan pada pemilu 2019
Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto saat memberikan pidato pada kegiatan Simposium Mengungkap Fakta Kecurangan Pemilu 2019 yang digelar di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Selasa (14/5/2019). (Foto : Youtube/Gerindra TV)

Kitakini.news – Calon Presiden RI nomor urut 02, Prabowo Subianto mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk menegakkan kebenaran dan keadilan. Pernyataan itu dilakukan saat simposium mengungkap dugaan kecurangan pada Pemilu 2019 di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Prabowo, yang menyebut masih menaruh secercah kepecayaan kepada KPU meminta lembaga pelaksana pemilu tersebut untuk tidak meneruskan apa yang dia sebut kebohongan.

“Kami masih menaruh secercah harapan. Kami mengimbau insan-insan di KPU, kami mengimbau, kau anak-anak Indonesia yang ada di KPU, sekarang nasib masa depan bangasa Indonesia ada di pundakmu. Kau yang harus memutuskan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keselamatan bangsa Indonesia. Atau meneruskan kebohongan dan ketidakadilan, berarti kau menginginkan penjajahan terhadap rakyat Indonesia,” ujarnya disambut riuh relawan yang hadir.

Prabowo juga mengatakan, dengan bukti kecurangan pemilu yang disampaikan tim TI BPN dan laporan kepada berbagai pihak, dia meyakini Prabowo-Sandi telah memenangkan mandat rakyat.

“Karena itu, setelah kita memperhatikan dengan seksama mendengar dan meyakinkan diri kita dan rakyat kita. Bahwa kita telah memenangkan mandat dari rakyat,” ucapnya.

Baca juga : Prabowo Tegaskan Akan Bela Kebenaran Sampai Kemenangan Rakyat Diakui

Prabowo menegaskan, kendati demokrasi jalan terbaik bagi bangsa dan negara, dia menyebut saat ini rakyat tengah mengalami ‘pemerkosaan demokrasi’. Hal itu kata dia dibuktikan dengan banyaknya dugaan kecurangan Pemilu 2019 yang telah disampaikan tim TI BPN.

“Kita mengerti bahwa demokrasi adalah jalan yang terbaik bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Tapi kita melihat dan merasakan dan kita sekarang memilikii bukti. Dan kita mengalami, rekan-rekan kita pejuang-pejuang kita, kita mengalami pemerkosaan demokrasi di Republik Indonesia ini,” ungkapnya lagi.

Tanggapi Kecurangan pada Pemilu 2019, Amien Rais Ganti Kata People Power

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais turut berbicara di panggung Simposium yang memaparkan dugaan kecurangan pada Pemilu 2019. Amien Rais menyerukan, agar tidak lagi menggunakan istilah ‘people power’.

“Eggi Sudjana ditangkap polisi karena bicara people power. Kita tidak gunakan people power tapi gerakan kedaulatan rakyat,” kata Amien.

Amien juga memberikan peringatan pada pihak yang mengalangi ‘gerakan kedaulatan rakyat’.

“Siapa yang berhadapan dengan gerakan kedaulatan rakyat kita gilas bersama,” ujar Amien.

Seperti diketahui, pada simposium tersebut pakar-pakar Teknologi Informasi (TI) Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi secara gamblang bergantian memaparkan sejumlah hal yang disebut sebagai fakta kecurangan pada Pemilu 2019.

Editor : Ummi Fatih

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here