Bazar Ramadan Sarana Berdayakan Produk Lokal Sumut

Bazar Ramadan yang digelar Bank Sumut di kantor pusatnya mulai 15 hingga 17 Mei mendatang menjadi sarana bagi para pelaku UKM lokal untuk memasarkan produk-produknya yang berkualitas dengan harga yang kompetitif.

0
Produk lokal Sumut
Berbagai produk lokal Sumut dipamerkan di Bazar Ramadan di Kantor Pusat Bank Sumut, mulai 15 hingga 17 Mei 2019. (foto : humas pemprov sumut)

Kitakini.news – Beragam produk lokal Sumut yang dipamerkan di Bazar Ramadan, Kantor Pusat Bank Sumut menarik perhatian Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Nawal Lubis Edy Rahmayadi. Diharapkan Bazar Ramadan yang sama bisa dilanjutkan di tahun depan.

Hal itu diungkapkan oleh Nawal Lubis saat membuka kegiatan Bazar Ramadan yang diselenggarakan Rukun Wanita Bank Sumut di Gedung Kantor Pusat Bank Sumut, Rabu (15/5/2019).

“Ini bisa berlanjut untuk tahun depan. Semoga acara Ibu-ibu  Bank Sumut ini bisa tetap dilaksanakan. Karena sangat bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Utara umumnya,” papar Nawal didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Nawal menambahkan dari kegiatan seperti ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Baik masyarakat selaku konsumen dan masyarakat selaku produsen yang memasarkan produknya di Bazar Ramadan tersebut.

Dalam Bazar Ramadan itu, Nawal Lubis bersama Sri Ayu Mihari dan rombongan TP PKK Sumut mengunjungi hampir seluruh stan yang ada di lantai 10 Gedung Kantor Pusat Bank Sumut.

Menurut Nawal produk yang ditampilkan peserta dari berbagai UKM cukup beragam dan punya kualitas bersaing. Seperti pakaian wanita, hijab, kosmetik, aneka makanan serta kue Lebaran dan aksesoris cantik.

“Ada juga tadi (yang saya beli). Dari produknya cukup bagus, seperti songket Batubara,” ungkapnya.

Nawal pun mengajak kaum ibu untuk mengunjungi Bazar Ramadan di Bank Sumut itu.

“Jadi kepada kaum ibu, ayo ke Bank Sumut. Banyak produk bagus di sini. Juga bisa untuk belanja Lebaran,” papar Nawal.

Berdayakan Produk Lokal Sumut, Bazar Ramadan Tetap Digelar Tahun Depan

Komisaris Utama Bank Sumut, Rizal Fahlevi Hasibuan mengungkapkan Bazar Ramadan tersebut baru pertama digelar. Biayanya murni dari perusahaan.

Kedepannya, Rizal menambahkan  bahwa pihaknya akan terus menggelar acara yang sama untuk memberdayakan para pelaku UKM. Khususnya para pelaku UKM di bawah naungan Bank Sumut, agar dapat lebih berkembang lagi.

“Kita berharap UKM ini bisa lebih bagus lagi, menembus pasar lokal, nasional hingga internasional. Karenanya kami sangat berterimakasih dengan kehadiran Ibu Nawal dan Ibu Ayu. Ke depannya kita harapkan atas bimbingan ini, UKM kita lebih maju dan partisipatif membantu bankers Bank Sumut untuk memajukan UKM dari yang kecil sampai yang besar,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut Yulidar Bugis. Yulidar menyampaikan rasa terima kasih atas terlaksananya bazar yang digelar sejak 15 sampai 17 Mei 2019 ini.

Menurutnya, bazar tersebut dapat membuat para pelaku UKM bisa saling mengenal satu sama lain dan saling memberi masukan.

“Kalau kami sering gelar pelatihan dan mengadakan bazar juga, sehingga mereka bisa saling mengisi dan menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Salah seorang peserta Bazar Ramadan, Haryati Sari mengungkapkan alasannnya mengikuti bazar tersebut guna mempromosikan berbagai model hijab dan sejenisnya. Termasuk juga batik yang dipamerkan mulai dari Medan hingga dari Pulau Jawa.

“Kisaran harga kita terjangkau bagi masyarakat. Paling mahal Rp 65 ribu. Kalau batik bisa di bawah Rp200 ribu dan untuk setelan juga ada, sekitar Rp 300 ribu. Jadi tidak mahal,” paparnya.

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here