Operasi Keselamatan, Polsek Medan Kota Tindak 161 Pengendara 

Polsek Medan Kota terus berupayya membuat masyarakat dapat tertib berlalu-lintas. Selain lewat penindakan ada puila spanduk berisi tertib berkendaraan dipasang di 13 titik di Wilkum polsek tersebut.

12
operasi keselamatan polsek medan kota
Seorang petugas Lalu-lintas Polsek Medan Kota berdiri di depan spanduk imbauan tertib berlalu-lintas yang dia pasang. (Foto : Polsek Medan) Kota)

Kitakini.news – Sebanyak 161 pengendara di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsekta Medan terjaring karena tidak tertib dalam berkendara atau melanggar rambu lalu-lintas. Ke 61 pengendara tersebut terjaring pada Operasi Keselamatan yang digelar Polsek Medan Kota sejak pertengahan hingga akhir April 2019 yang lalu.

Kanit Lantas Polsek Medan Kota, Iptu AW Nasution mengatakan, 161 pengendara tersebut terjaring dalam operasi yang digelar sejak 12 hingga 29 April 2019 lalu. Dia juga mengatakan, angka itu menjadi kedua tertinggi, di bawah Polrestabes Medan. Angka itu juga lebih tinggi dibanding 11 polsek lainnya di Kota Medan dan sekitarnya.

“Selama dua Minggu kegiatan ini, kita melakukan tindakan sebanyak 161 (pengendara). Dan mendapat urutan kedua setelah Satlantas Polrestabes Medan dengan tindakan sebanyak 565,” ujar Iptu AW Nasution mewakili Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani, Rabu (15/5/2019).

Nasution menjelaskan, tindakan itu dilakukan agar para pengendara sadar dan tertib berlalu-lintas. Selain itu, pihaknya juga fokus memberi tindakan kepada pelanggaran kasat mata seperti tidak menggunakan helm. Selain itu, ada pula pelanggaran berkendara seperti berbonceng tiga yang ditindak. Tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara mobil sampai kepada muatan suatu kendaraan pick-up yang berlebihan juga tidak luput dari penindakan.

Selain Operasi Keselamatan, Polsek Medan Kota juga pasang spanduk imbauan di 13 titik

Tidak hanya melakukan Operasi Keselamatan, Polsek Medan Kota juga berharap warga selalu berkendara dengan mematuhi aturan berlalu-lintas. Harapan tersebut disampaikan dalam spanduk berisi imbauan yang dipasang di 13 titik Wilkum polsek tersebut.

“Sembari dengan itu, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara, kami memasang spanduk di 13 titik. Spanduk tersebut berisi imbauan bagi pengendara sepeda motor untuk mengenakan helm saat berkendara,” ungkap Nasution.

Adapun titik yang dipasangi imbauan tersebut yakni, Simpang Limun, Pelangi-Sisingamangaraja, Depan Tugu Sisingamangaraja, HM Joni – Sisingamangaraja. Selain itu di Simpang Halat depan Milo, Masjid Raya. Kemudian Simpang Rahmadsyah – Sisingamangaraja, Istana Maimun, Juanda – Katamso. Ada juga di persimpangan Pelangi – Katamso, Pos Kampung Baru dan depan Polsek Medan Kota.

“Imbauan yang tertera dalam spanduk tersebut beraneka ragam. Semisal peringatan jangan memakai handphone (ponsel)) saat berkendara. Intinya imbauan untuk menghindarkan pengendara dari kecelakaan lalu lintas lah,” tegas Nasution.

Nasution berharap kepada pengendara baik motor maupun mobil harus taat peraturan lalulintas. “Kalau bukan kita yang menjaga keselamatan berlalu lintas, siapa lagi?,” pungkas Nasution.

Reporter : Syahrial Siregar

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here