Final Piala FA 2019, Ambisi Man City Raih Gelar Juara ke 6

Watford berpeluang meraih gelar Piala FA pertama menghadapi Manchester City, sementara City juga berpeluang meraih gelar keenam atau yang pertama di era Manajer Pep Guardiola.

14
final piala fa 2019
Penyerang Manchester City, Leroy Sane (kanan depan) mendapat pengawalan dari dua pemain Watford, Daryl Janmaat dan Gerard Deulofeu di Stadion Etihad, 9 Maret 2019 lalu. (Foto : Getty Images)

Kitakini.news – Laga Final Piala FA 2019 antara Manchester vs Watford di Stadion Wembley, London, Sabtu (18/5/2019) sore atau malam WIB menjadi peluang The Citizens meraih gelar juara ke enamnya.

Setelah pertama kali menjuarai FA Cup pada musim Liga Primer Inggris 1903/1904, Manchester City terakhir meraih gelar kelimanya pada musim 2010/2011. Sejak itu, gelar tersebut tidak pernah lagi singgah ke Stadion Etihad, Manchester. Bahkan, Manajer Man City, Pep Guardiola yang sudah mempersembahkan dua gelar Liga Primer Inggris, belum sekalipun merasakan mengangkat Piala FA.

Selain dua trofi Liga Primer Inggris, Man City juga sudah mengoleksi dua trofi Piala Liga bersama Pep Guardiola dan trofi Community Shield. Pep berharap Man City bisa menambah koleksi trofinya dengan memenangkan laga final tersebut.

“Ini final, dan kami harap bisa merayakannya, tidak hanya Carabao Cup, Community Shield  dan juga FA. Khususnya Sabtu, Minggu, Senin dengan masyarakat kami di sini di Manchester,” ujarnya pada sesi temu pers jelang pertandingan.

Pada laga tersebut, City menjadi tim yang difavoritkan untuk menang. Betapa tidak, juara Liga Primer Inggris 2018/2019 itu akan menghadapi penghuni peringkat 11 klasemen akhir liga. Tetapi bagi Pep, bukan waktunya meremehkan lawan.

“Kami merayakan (gelar juara Liga Primer Inggris) sebentar. Sekarang kami kembali ke bisnis dalam dua atau tiga hari fokus menghadapi Watford.

Final Piala FA 2019, Watford Berpeluang Perbaiki Memori 1984

Bagi Watford, laga kontra Manchester City di final Piala FA 2019 menjadi peluang merai gelar pertamanya. Selain itu, tim besutan Manajer Javi Garcia tersebut juga berharap tidak mengulangi memori kelam kalah 2-0 dari Everton.

Javi Garcia mengatakan, timnya  berpeluang untuk memenangkan laga kontra Manchester City. Dua kekalahan pada Liga Primer Inggris lalu mereka memiliki apa yang diperlukan untuk mengalahkan Cityzens di final.

“Seperti yang anda katakan, kami kehilangan kedua pertandingan (liga), tetapi saya pikir kami menunjukkan bahwa kami dapat mengalahkan mereka (Manchester City) karena kami berkompetisi dengan sangat baik di kedua pertandingan, di saat yang berbeda dengan keadaan yang berbeda,” ucapnya dilansir dari khelnow.com.

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here