Minum Teh Hijau Dengan Rutin Setiap Hari, Ampuh Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat Lho!

60
Teh hijau untuk diet

Kitakini.News –  Selain baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. manfaat teh hijau juga dipercaya dapat menurunkan berat badan secara sehat lho. Meminum teh hijau diklaim baik untuk diet atau menurunkan berat berat badan dengan cepat jika kita mengonsumsinya dengan cara yang tepat.

Manfaat teh hijau untuk diet

manfaat teh hijau untuk diet

Tahukah anda bahwa teh hijau dapat membakar lemak didalam tubuh?  Manfaat teh hijau sangat baik untuk diet karena mengandung anti-oksidan yang tinggi. kandungan tersebut mampu mendukung metabolisme tubuh lebih lancar sehingga proses pencernaan dalam tubuh lebih optimal dan berat badan dapat berkurang.

Dibanding teh hitam, teh hijau disebut sebagai jenis teh yang mengandung antioksidan paling tinggi. hal ini karena jenis daun teh yang digunakan pada teh hijau adalah daun yang ada pada bagian atas tanaman teh dan proses pengeringan dan pembuatan teh yang berbeda dengan jenis teh lainnya.

Cara mengonsumsi teh hijau dengan tepat agar bisa menurunkan berat badan

Minum teh hijau tanpa gula

Jika biasanya anda mengonsumsi teh hijau kemasan yang ada penambahan gula, maka jika ingin program diet berhasil, usahakan untuk memilih jenis teh hijau bubuk atau celup yang tanpa menggunakan penambahan gula.

Tambahan asupan gula pada minuman akan berkontribusi pada peningkatan kalori dan berat badan dalam tubuh. Hal ini tentu akan mengagal diet!

Tidak menambahkan campuran apapun

Selain gula, sebaiknya anda tidak menambahkan campuran apapun ke dalam teh hijau saat sedang diet. Teh hijau yang dicampur dengan susu madu atau jeruk nipis sangat tidak disarankan untuk diet. Penambahan susu atau madu justru dapat meningkatkan kandungan kalori didalam teh hijau anda. Sementara jeruk nipis memang memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan. tapi, teh hijau dicampur dengan jeruk nipis sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi oleh anda yang memiliki penyakit maag. Agar diet berhasil, alangkah baiknya anda benar-benar mengonsumsi seduhan daun teh hijau murni.

Minum teh hijau dalam keadaan hangat

Penambahan es batu pada teh memang dapat menyegarkan. akan tetapi, bagi anda yang sedang melakukan program diet sebaiknya mengonsumsi teh hijau dalam keadaan hangat saja untuk memperoleh khasiatnya. Sebaiknya seduh dengan air panas di suhu 80-90 derajat celcius. Biarkan sejenak sampai tehnya menjadi hangat, lalu minum sampai habis.

Jika anda mengonsumsi nya dalam keadaan dingin. hal ini justru tidak akan mendukung keberhasilan diet anda! Suhu minuman dapat berpengaruh pada metabolisme tubuh, suhu minuman yang berbeda jauh dengan suhu tubuh akan memaksa tubuh bekerja lebih keras sehingga metabolisme terganggu dan penyerapan zat yang ada pada teh hijau jadi tidak maksimal. Selani itu, minuman dalam suhu yang sangat dingin di nilai mampu memengaruhi terbentuknya penumpukan lemak bawah kulit.

Minum teh hijau sebelum makan

Teh hijau bisa membuat anda sedikit kenyang sehingga ketika makan anda tentu akan mengurangi porsi makanan karena merasa tidak terlalu lapar. Minum secangkir teh hijau 30 menit sebelum makan. Dijamin, porsi makan anda akan berkurang dari yang biasanya.

Perlu diketahui!  Meminum teh hijau sebelum makan sangat tidak disarankan bagi anda yang memiliki penyakit asam lambung. Hal ini hanya dianjurkan bagi anda yang tidak memiliki penyakit tersebut.

Minum sebanyak 2-3 kali sehari

Meskipun manfaat teh hijau untuk diet atau menurunkan berat badan memang terbukti ampuh, namun bukan berarti anda harus berlebihan mengonsumsinya ya! Teh yang satu ini sebaiknya diminum sebanyak 2-3 gelas dalam sehari. Anda bisa meminum satu gelas saat pagi sebelum atau sesudah sarapan, dan 1 gelas saat malam. Jika anda ingin minum 1 gelas lagi usahakan minum pada saat yang berbeda, misalnya saat menjelang makan siang atau setelah melakukan olahraga.

Hindari mengonsumsi teh hijau sebelum tidur

Jika sebelumnya anda disuru minum teh hijau sebelum atau sesudah makan malam, itu artinya anda harus makan malam kurang dari 4 jam sebelum waktu tidur. Jangan minum kurang dari 2 jam sebelum tidur, Teh hijau mengandung kafein meskipun jumlahnya tidak sebanyak kopi. Kandungan kafein ini dapat menyebabkan anda jadi susah tidur. Oleh karena itu, hindari minum teh hijau sebeblum tidur untuk mencegah insomnia. Selain itu, kurang tidur justru akan mengacaukan proses metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak didalam tubuh tidak akan optimal.

 

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here