Manfaat Tak Terduga Masker Alpukat Untuk Perawatan Kecantikan Wajah

28
manfaat alpukat untuk wajah

Kitakini.News – Alpukat dikenal sebagai buah yang kaya manfaat, termasuk untuk perawatan kecantikan wajah. manfaat alpukat bisa dirasakan bila anda menjadikannya sebagai masker. Rutin menggunakan masker alpukat diyakini dapat memberi sejumlah manfaat bagi kulit. mulai dari melembabkan kulit hingga mencegah penuaan. Tak hanya itu, ada banyak lagi manfaat tak terduga masker alpukat untuk perawatan kecantikan wajah yang belum diketahui. mau tau? Simak dibawah ya!

Berikut manfaat masker alpukat untuk kecantikan wajah

Manfaat masker alpukat

Melembabkan kulit

Tubuh yang kekurangan vitamin B7 akan meruam merah, kering dan bersisik. Di dalam alpukat, ada sekitar 2-6 mikrogram biotin atau vitamin B7. Ini adalah jumlah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari. Untuk melembabkan wajah dengan alpukat anda dapat membuat alpukat sebagai masker dan menggunakannya secara rutin untuk hasil yang optimal.

Penghilang bekas jerawat

Selain digunakan sebagai pelembab alami kulit, masker alpukat juga mampu membuat bekas jerawat yang mengering segera hilang karena kondisi lembab yang dihasilkannya.

Menghaluskan kulit

Kulit wajah yang kasar bisa disebabkan oleh radikal bebas dan paparan sinar UV yang terlalu lama. Nah, penggunaan masker alpukat juga dapat membantu mempercepat proses regenerasi kulit dengan menganggkat sel kulit mati sehingga kulit yang kasar akan terasa lebih halus.

Mengontrol minyak berlebih pada wajah

Tak hanya melembabkan kulit saja, masker alpukat ternyata juga bisa mengontrol minyak berlebih pada wajah. ini akan lebih efektif jika kamu menggunakan masker alpukat yang dicampur dengan

Menjaga kekenyalan kulit

Kandungan mineral dan kalium yang cukup tinggi pada buah alpukat sangat bermanfaat untuk menjaga kecantikan wajah. menggunakan masker alpukat secara rutin, tentu kulit akan senantiasa terjaga elastisitasnya sehingga kulit akan terhindar dari kerusakan. Selain itu, wajah yang kenyal akan membuat kita jadi lebih segar dan muda.

Mencegah penuaan

Rahasia kecantikan kulit adalah kolagen, kolagen dihasilkan oleh vitamin C.  Alpukat mengandung  vitamin C dan minyak nabati yang dapat membantu kulit terlihat tetap kencang sehingga mencegah terjadinya penuaan dini. jadi, jika ingin kulit wajah anda tetap kencang, anda dapat memanfaatkan alpukat sebagai perawatan wajah dengan menjadikan nya sebagai masker. Untuk hasil yang optimal anda juga dapat sekaligus mengonsumsi buah alpukat sebagai minuman atau jus.

Mencerahkan kulit wajah

Masker alpukat memiliki banyak kandungan yang dapat membuat wajah jadi lebih cerah bersinar bak cahaya. Penggunaan masker alpukat untuk mencerahkan wajah akan lebih efektif jika anda mengkombinasikannya dengan bahan alami lain seperti Susu atau jeruk nipis.

 

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here