POBSI Targetkan Juara Umum di Porprovsu 2019

POBSI Kota Medan menargetkan bisa meraih 10 emas dari 16 nomor yang dipertandingkan di Porprovsu 2019.

15
pobsi kota medan
Sejumlah atlet biliard Kota Medan berpose bersama ketua KONI Medan Eddy Sibarani. Atlet Medan bertekad sedikitnya dapat merebut 10 medali emas pada Porprov SUmut yang akan digelar akhir Juni mendatang. (Foto : Antara).

Kitakini.news – POBSI Kota Medan menargetkan 10 medali emas, dari 16 nomor yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) 2019.

Ketua Persatuan Olahraga Bilir Seluruh Provinsi (POBSI) Kota Medan Syahrial Effendi, saat dilansir Antara Rabu (22/5/2019) mengatakan, pihaknya optimistis bisa mendulang banyak medali.

“Kami yakin biliar akan menambah pundi-pundi perolehan medali untuk kontingen KONI Kota Medan. Target minimal kita bisa meraih 10 emas dari 16 nomor yang dipertandingkan,” ujarnya.

Agar target tersebut dapat diraih secara maksimal, para atlet yang dipersiapkan tetap menggelar latihan selama bulan puasa, dengan waktu yang disesuaikan.

“Porprovsu tahun ini adalah ajang pertama kali diikuti POBSI Medan dan jadi momentum serta ajang pembuktian bahwa biliar Kota Medan adalah yang terbaik di Sumut,” katanya.

Pebiliar Kota Medan Sering Berprestasi

Sementara itu, pelatih biliar Kota Medan Resa Rangkuti mengaku optimis biliar bisa tampil sebagai juara umum. Hal ini kata Resa karena tim Kota Medan, diisi atlet yang pebiliar  beprestasi di ajang Kejurnas dan PON.

Diantaranya adalah M.Fadly, Jefry Zen, Hot Maruli Simarmata, Jhonny Chandra, Edy, Putra Eka Pratama, Rini Astuti Nasution, dan Leonnie Amanda Wattimena.

Nama-nama tersebut merupakan pebiliar Kota Medan yang sudah pernah tampil dan meraih medali di Kejurnas dan PON. Resa mengatakan, jumlah atlet biliar Kota Medan yang dipersiapkan di ajang empat tahunan itu 14 orang.

Ke-14 atlet tersebut akan mengikuti 3 divisi, yakni Pool, Snooker, dan Caroom dengan 16 nomor pertandingan.

Menanggapi kesiapan POBSI Kota Medan tersebut, Ketua Umum KONI Kota Medan Eddy H Sibarani mengaku bangga melihat persiapan yang dilakukan tim biliar Kota Medan dan berharap mampu mencapai target yang telah ditetapkan.

Eddy Sibarani juga bersyukur dengan kolaborasi yang baik selama ini antara Pengcab POBSI Medan dengan Pengrop POBSI.

“Saya menginginkan kerja sama yang baik itu bisa berjalan terus di masa-masa yang akan datang,” pungkasnya.

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here