Selain Mengencangkan, Ini Manfaat masker putih telur untuk kecantikan wajah

0
manfaat msker putih telur

Kitakini.news – Tak hanya wanita, semua orang tentu menginginkan kulit wajah yang kencang, mulus, dan sehat. Putih telur memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah bila digunakan sebagai masker. salah satu manfaat masker putih telur untuk wajah yaitu dapat mengencangkan kulit. selain itu, apa lagi manfaat putih telur untuk merawat kecantikan wajah? simak manfaat menakjubkan nya dibawah ini!

Manfaat masker putih telur untuk wajah

Mengecilkan pori-pori kulit

Pori-pori kulit yang besar dapat memicu terjadinya masalah kulit seperti komedo, jerawat dan lain sebagainya. sebelum itu terjadi, anda dapat menggunakan masker putih telur untuk mengecilkan pori-pori anda. putih telur mengandung zat astringent yang mampu mengecilkan pori-pori kulit dengan aman.

Mengurangi blackhead

Salah satu masalah yang sering ditemui pada kulit yaitu komedo. Komedo terbentuk karena pori-pori pada kulit sekitar hidung melebar dan menimbulkan timbunan kotoran. Nah, kandungan pada putih telur mampu menyerap minyak berlebih pada kulit wajah dan juga mengangkat kotoran serta sebum yang mengendap di area pori-pori. Sehingga pori-pori anda akan mengecil dan akhirnya blackhead pun berkurang.

Mengencangkan kulit

Seperti yang telah disinggung diatas, putih telur dapat membantu mengencangkan kulit. hal ini karena putih telur mengandung banyak albumin yang dapat mengencangkan kulit yang kendur. Bukan Cuma itu, penggunaan masker putih telur secara rutin dipercaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati sekaligus menyamarkan garis-garis halus.

Mencegah timbulnya jerawat

Salah satu faktor penyebab jerawat bisa di picu oleh jumlah minyak yang terlalu menumpuk di kulit wajah yang dapat menyumbat pori-pori. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya,masker putih telur mampu menyerap minyak berlebih pada kulit, maka masker ini juga bisa mencegah jerawat serta mengurangi bekas jerawat lho.

Mengurangi kantung mata

Selain itu, masker putih telur juga dapat di manfaatkan untuk menghilangkan bengkak dan lingkaran dibawah mata lho. untuk mengurangi kantung mata anda dapat menggunakan masker ini dengan rutin sekali dalam seminggu. Perlu diperhatikan! Jangan gunakan masker ini bagi anda memiliki alergi dengan telur.

Mencegah penuaan dini

Kandungan protein yang tinggi di dalam putih telur dipercaya bisa menjaga kadar elastisitas didalam kulit dan juga memperbaiki tekstur kulit. selain itu, putih telur juga mengandung kolagen  yang mampu menangkal munculnya garis-garis halus dan kerutan diarea wajah.

Menghilangkan bulu halus diwajah

Sebel sama bulu halus diwajah? Ternyata masker putih telur juga bisa mengatasi masalah ini lho! untuk meghilangkan bulu-bulu halus dengan efektif menggunakan putih telur, anda bisa mengoleskan putih telur dan menempelkan kertas masker diatasnya. Setelah menempelakn kertas masker, ulangi sekali lagi olesan putih telur. Biarkan kering, lalu kupas dan tarik kertas masker secara perlahan untuk mengangkat bulu-bulu halus pada wajah.

 

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here