Jurus Jitu Menghasilkan Uang dari Desain Grafis

110
jurus jitu
Jurus Jitu Menghasilkan Uang dari Desain Grafis. (Grafis: Kitakini.news)

Kitakini.news – Dalam setiap sisi kehidupan, dari melek mata hingga memejamkan mata pasti kita melihat peranan seorang desain grafis. Lalu dengan tingginya kebutuhan akan jasa desain grafis, bagaimana jurus jitu untuk mendapatkan uang lewat desain grafis.

Pernah tidak anda berfikir ketika kita bangun pagi lalu melakukan aktifitas seperti sikat gigi atau mandi. Kemasan dari pasta gigi yang kita gunakan setiap paginya, adalah hasil karya dari desain grafis. Pada kemasan tersebut terdapat merek dagang dan gambar, itu semua adalah hasil dari pekerjaan seorang desainer grafis.

Hal-hal seperti ini cukup erat di kehidupan kita, artinya desain grafis memiliki peran yang cukup penting dalam kehidupan. Bagaimana jika di jalan raya tidak ada lambang rambu-rambu lalu lintas, atau panah penunjuk arah. Secara visual, ternyata peranan seorang desain grafis sangatlah penting.

Dengan maraknya dunia internet saat ini, peranan desain grafis semakin dibutuhkan. Oleh karena itu, desainer grafis sangat memungkinkan untuk mencari uang di dunia internet (online).

Beberapa Jurus Jitu Menghasilkan Uang Lewat Desain Grafis

  1. Menjual jasa desain dan karya desain di dunia internet: Saat ini banyak sekali situs-situs yang menyediakan “Lapak” bagi para desainer grafis. Bukan hanya sekedar menawarkan jasa saja, para desainer grafis juga bisa menawarkan hasil karya desainnya lewat marketplace. Untuk marketplace di dunia online, silahkan anda kunjungi situs fiverr, freelancer, sribulancer, envato dan masih banyak lagi.
  2. Membuka kelas belajar desain grafis, baik lewat internet maupun bimbingan belajar.
  3. Membuat buku-buku panduan belajar tentang aplikasi desain grafis, atau menjual video tutorial belajar desain.
  4. Membuka usaha yang berkaitan dengan dunia desain grafis seperti: jasa percetakan, sablon, desain foto dan banyak lagi.
  5. Jasa konsultan desain logo sebuah perusahan atau bidang usaha lain.
  6. Ikut kontes desain lewat dunia internet, situs yang terkenal untuk kontes desain adalah 99desain. Banyak kategori yang diperlombakan pada situs tersebut yang bisa anda ikuti sesuai dengan kemampuan anda. Hadiahnya terkecil jika anda menang adalah 100 dolar, bisa dibayangkan kalau sebulan anda bisa menang 5 kali saja.
  7. Menjadi guru desain grafis di sekolah-sekolah tingkat SMU sederajat.

Inilah beberapa jurus jitu bagi anda yang tengah ataupun akan menggeluti dunia desain grafis.

 

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here