Jelang Final Liga Champions 2019, Pochettino : Tottenham Siap Tempur

Optimisme menyelimuti Tottenham Hotspur jelang Final Liga Champions 2019 menghadapi Liverpool di Madrid. Selain kerja keras mematangkan persiapan sejumlah pemain yang cedera bisa jadi telah pulih dan bisa diturunkan.

0
jelang final liga champions 2019
Gelandang Tottenham Moussa Sissoko saat memberikan keterangan pers mendampingi Manajer Mauricio Pochettino. (foto : Getty Images)

Kitakini.news – Tottenham Hotspur membeberkan seperti apa persiapan tim asal Kota London itu jelang Final Liga Champions 2019 kontra Liverpool.

Seperti diketahui, pertandingan final Liga Champions 2019 akan digelar Sabtu (1/6/2019) malam atau Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Pertandingan dilaksanakan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, markas Atletico Madrid.

Liverpool vs Tottenham akan bertemu untuk ke 157 kalinya di semua kompetisi. Namun, pertemuan di final Liga Champions merupakan yang pertama kali.

Lima hari jelang pertandingan bergengsi tersebut, Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino angkat bicara soal kesiapan timnya. Tiga minggu telah dipergunakan untuk mematangkan persiapan.

“Dalam dua minggu terakhir kami berlatih sangat keras seperti yang disampaikan Moussa (Sissoko), tapi kami menikmatinya. Kami menikmati sekali persiapan ini. Kami akan menghadapi satu dari pertandingan terbaik yang bisa kau mainkan. Hanya final Piala Dunia dan final Liga Champions dua pertandingan paling penting yang kau bisa terlibat. Keistimewaan bisa main di Final Liga Champions. Kami beruntung bisa bersiap dalam tiga minggu terakhir,” ujarnya kepada wartawan, Senin (27/5/2019).

Laga spesial, persiapan yang dilakukan menurutnya juga berbeda. Tidak memikirkan deretan hasil kurang baik saat menghadapi Liverpool beberapa waktu lalu, dia mengaku saat ini hanya fokus dengan timnya.

“Ini akan jadi pertandingan yang sangat berbeda. Kami tidak bisa mempersiapkan pertandingan seperti biasa. Ini di final Liga Champions, bukan berpikir apa yang terjadi beberapa bulan lalu, keadaannya berbeda. Kami fokus kepada tim kami sendiri, berbuat apa dan harus berbuat apa. Kami sangat tahu mereka (Liverpool), begitu juga mereka. Ini di Madrid, pola pikir yang kami siapkan, kami siapkan mental,” ucapnya.

Baca Juga : Barcelona Gagal Raih Piala Copa Del Rey

Diakuinya, menyiapkan pemain di laga final seperti itu cukup sulit. Tapi bagi dia, pemain mana yang diturunkan bakal menjadi keputusan terbaik.

“Aku tentu harus memutuskan 11 pemain. Dari cara kami berlatih, aku yakin akan membuat keputusan terbaik. Selalu mencoba dekat kepada kemenangan, itu yang paling penting,” ujarnya.

Perkembangan Harry Kane terus dipantau jelang Final Liga Champions 2019

Kabar baik jelang Final Liga Champions 2019 di kubu Tottenham. Striker andalannya, Harry Kane sudah berangsur-angsur pulih. Manajer asal Argentina itu menyebut, pencetak 17 gol bagi The Lilywhites di Liga Primer Inggris 2018/2019 itu sudah bergabung latihan. Namun, Pochettino belum memastikan apakah Kane bisa diturunkan.

jelang final liga champions 2019
Penyerang Tottenham, Harry Kane berlatih bersama rekan setimnya di Enfield Training Centre, London utara, Senin (27/5/2019). Foto : Getty Images)

“Hary Kane di pekan lalu, Jumat, Sabtu, mulai bergabung di grup. Sangat positif kondisinya, Kami punya sepekan ke depan dan melihat progres pada cederanya. Itu penting ketika dia merasa baik. Dia merasa positif, kita akan lihat apa yang terjadi. Belum bisa kubilang apa dia fit 100%, atau akan tersedia main sejak awal, di bench atau keluar. Tapi kami senang progresnya,” ucapnya.

Baca Juga : Atalanta Cetak Sejarah Lolos Liga Champions

Moussa Sissoko : Kami tak takut Liverpool atau tim manapun

Gelandang Tottenham, Moussa Sissoko senang dengan progress latihan yang dilakoni timnya. Menurutnya, timnya saat ini berada dalam percaya diri tinggi.

“Kami sangat senang di final ini. Kami bekerja keras dan sangat baik, kami percaya diri, kami siap dan fokus untuk pertandingan,” ujarnya pada sesi wawancara jelang laga.

Dengan kondisi saat ini kata Sissoko, timnya tidak gentar dengan tim manapun termasuk Liverpool.

“Kami bisa menantang semua tim. Kami tunjukkan kami fight hingga akhir. Kami tidak takut Liverpool atau tim manapun,” ucapnya.

Editor : Khairul Umam

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here