Cara Ampuh Menghilangkan Bau Ketiak Tidak Sedap Secara Alami

0
cara menghilangkan bau ketiak
Cara Menghilangkan Bau Badan yang Tepat! Hijapedia

Kitakini.News – Beberapa orang memiliki bau ketiak yang tidak sedap dan menyengat. Meski terkadang menyebabkan bau, ketiak seringkali dilupakan karena posisinya yang tertutup. Namun, tahukah anda? adanya bau ketiak juga bisa mengganggu orang di sekitar atau orang yang berada didekat anda lho. coba bayangkan, bukan anda yang memiliki aroma bau ketiak tidak sedap tapi orang terdekat anda. tentu, tidak menyenangkan bukan berdekatan dengan seseorang yang memiliki bau tidak sedap apalagi menyengat? Pastinya! nah, sebelum orang-orang terdeket anda menjadi tidak senang, sebaiknya anda mencari cara menghilangkan bau ketiak sesegera mungkin.

Cara ampuh menghilangkan bau ketiak

Dengan Daun sirih

cara menghilangkan bau ketiak dengan daun sirih

Manfaat daun sirih untuk cara menghilangkan bau ketiak memang sudah dikenal. Daun sirih mengandung senyawa aktif yang bisa mmebuat bau badan lebih harum termasuk dalam tubuh. Beberapa kandungan yang ditemukan dalam daun sirirh seperti minyak atsiri, dengan jenis karvakol, kadiven, kavikol, eugenol,  dan sineol. Semua jenis minyak atsiri ini bisa ditemukan paling banyak pada daun sirih. Selain itu, Tumbuhan ini juga telah banyak dimanfaatkan sebagai bahan dasar sabun rogan vital wanita lho.

Cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih :

  • Pilih beberapa lembar daun sirih yang masih segar atau baru dipetik
  • Lalu rebus daun sirih dengan 2 gelas air
  • Campurkan air rebusan daun sirih pada bak air mandi anda, dan gunakan untuk mandi
  • Lakukan hal tersebut secara rutin maka bau ketiak anda akan segera menghilang.

Daun beluntas

Daun beluntas adalah tanaman kecil yang sering tumbuh dipinggi pantai. Daun beluntas merupakan tanaman liar yang dapat tumbuh dengan sendirinya walaupun tanpa dirawat. Tanaman ini kaya akan senyawa yang tentu saja besar manfaatnya bagi tubuh. Yaitu, vitamin C, vitamin A, asam amino. Natrium, lemak, Falovonoid, tanin, kalsium, magnesium, alkaloid, minyak atsiri dan fosfor. Cara menghilangkan bau ketiak dengan daun beluntas mudah saja, anda cukup meminum air rebusan beluntas sebanyak 2 kali sehari secara rutin.

Daun kemangi

cara menghilangkan bau ketiak dengan daun kemangi

Daun kemangi berfungsi sebagai antiseptik yang bisa membasmi bakteri penyebab bau ketiak. Selain itu, didalam kamangi juga terdapat minyak atsiri yang dapat membantu menghilangkan bau ketiak tak sedap. Caranya mudah, anda cukup memakannya sebagai lalapan, cukup dengan segenggam kemangi setiap pagi dan sore. Namun, jika anda tidak menyukainya sebagai lalapan, anda juga bisa menggunakannya sebagai teh lho. caranya, keringkan daun kemangi, lalu tumbuk halus. Seduh dengan air panas lalu saring. Minum 2 kali sehari secara rutin .

Cuka apel

Asam tartar yang ada dalam apel dapat menghambat pertumbuhan bakteri. Selain itu, pada cuka apel juga terdapat asam asetat yang berfungsi sebagai antimikroba. Caranya, cukup oleskan cuka apel menggunakan kapas pada ketiak. Diamkan selama 20 menit lalu bilas atau mandi. Gunakan setiap hari sebelum mandi.

Cengkeh

Cengkeh adalah ramuan tradisional lainnya yang mengandung minyak atsiri. Yang perlu anda lakukan, rendam cengkeh dalam air panas selama 15 menit. Untuk meminumnya, anda juga bisa menambahkan madu. minum 2 kali sehari secara rutin niscaya bau badan akan hilang dengan sendirinya.

Jahe

cara menghilangkan bau mulut dengan jahe

Pada jahe terdapat kandungan gingerol, filandrena, kurkumen, resin pahit, zingiberol, bisabolena dan minyak atsiri. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya minyak atsiri sangat bermanfaat sebagai penghilang bau badan. Caranya mudah, minum wedah jahe sekali sehari secara rutin akan membantu menghilangkan bau badan secara alami dengan cepat.

Bunga rosemary

Bunga rosmary juga merupakan salah satu jenis tanaman yang mengandung minyak atsiri yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau ketiak. Selain bisa digunakan sebagai bahan herbal, bunga rosemary juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak secara efektif. Caranya pun mudah, campur air rebusan bunga rosemary ke dalam bak air mandi, lalu gunakan untuk mandi setiap hari.

Baking soda

Baking soda dipercaya sebagai cara menghilangkan bau ketiak karena dapat menyerap keringat dan membunuh bakteri penyebab bau ketiak. Caranya, campurkan 1 sdt baking soda dengan 1 sdt perasan jeruk nipis. Oleskan campuran pada ketiak, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan sehari sekali secara rutin.

Tawas

cara menghilangkan bau ketiak dengan tawas
Hilangkan Bau Badan Selamanya dengan Tawas! Ini 2 Cara Memakainya … Manaberita.com

Tawas adalah bahan kimia yang mengandung asam sulfat. Bentuk tawas seperti bongkahan Kristal yang terlihat seperti batu riasan. Tawas mengandung sifat antiseptic dan antibakteri sehingga sering digunakan untuk menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan tawas :

  • Hancurkan tawas higgga menajdi bubuk lalu larutkan dalam air
  • Masukkan handuk kecil kemudian kompres ketiak menggunakan handuk tersebut
  • Lakukan pemgomresan berulang-ulang selama 20 menit.

 

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here