Manifes Rombongan Prabowo Berangkat ke Dubai Bocor, BPN Minta itu Diusut

BPN meminta penyebar manifes keberangkatan Prabowo Subianto dan rombongan ke Dubai diusut, karena manifes itu telah bocor ke publik.

49
prabowo berangkat ke dubai
Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto. (foto : detik.com)

Kitakini.news – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meminta agar penyebar manifes Prabowo berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab diusut. Soalnya, manifes itu telah menyebar ke publik.

“Jadi pertanyaan kami, apa kepentingan manifes Pak Prabowo disebar. Sampai semua wartawan bertanya kepada kami. Lalu sampai Kabag Imigrasi membuat keterangan khusus. Saya minta ini diinvestigasi siapa yang menyebar manifes. Pihak bandara atau pihak Imigrasi yang menyebarkan,” papar juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, seperti dilansir detik.com Rabu (29/5/2019).

Andre Rosiade menilai setiap gerak-gerik Prabowo sepertinya telah dipantau. Sama halnya saat Prabowo berangkat ke Brunei Darussalam beberapa waktu lalu.

“Kenapa terkesan ingin mengekspos Pak Prabowo. Sampai manifes yang tidak perlu diekspos malah diekspos. Terindikasi Pak Prabowo diintelin. Semua kegiatan dipantau,” ungkapnya.

Andre menambahkan manifes adalah dokumen yang bersifat rahasia dan terbatas karena memuat data diri penumpang. Sehingga tak semestinya manifes dapat tersebar.

“Ke Brunei kemarin juga beredar manifesnya. Ini ke Dubai juga beredar. Siapa yang punya wewenang menyebarkan manifes? Ada apa ini? Memang nggak boleh orang bebas ke mana-mana?” ungkapnya.

Padahal, keberangkatan Prabowo ke Dubai ingin bertemu kolega bisnis dan mengecek kesehatan.

Baca Juga : Tak Hadiri Panggilan, Polda Sumut Jadwalkan Pemanggilan Ulang Dahnil Anzar

“Karena ada urusan ketemu kolega, bisnis,” papar Juru Debat BPN Prabowo-Sandiaga, Ahmad Riza Patria, Selasa (28/5/2019).

Riza menambahkan selain bertemu kolega bisnis, Prabowo juga akan mengecek kesehatan di Dubai. Namun dia menepis Prabowo tengah sakit saat ini.

“Prabowo, orangnya rutin periksa kesehatan, rajin olahraga. Berenang dan naik kuda juga rajin. Bagus kok. Kesehatan prima. Dia kan disiplin. Namanya mantan tentara, purnawirawan. Dia itu disiplin, tertib, teratur. Selama kampanye Pilpres ini kan waktu sibuk. Jadi, belum sempat ke luar negeri menemui kolega dan teman. Sekalian cek kesehatan,” papar Riza.

Manifes Prabowo Berangkat ke Dubai Menyebar di Media Sosial

Diketahui, manifest keberangkatan Prabowo dan rombongan ke Dubai menyebar luas di media sosial, Selasa (28/5/2019). Prabowo terbang ke Dubai menggunakan jet pribadi melalui Bandara Halim Perdanakusuma, pukul 08.14 WIB.

Dalam manifest itu disebutkan, terdapat beberapa nama yang ikut dalam penerbangan itu diantaranya asisten pribadi Prabowo Tedy Arman, Yuriko Fransiska Karundeng dan Gibrael Habel Karapang. Selain itu, terdapat juga warga negara Rusia Mikhail Davydov dan Amzhelika Butaeva, Justin warga negara Amerika Serikat dan Mischa Gemermann, warga negara Jerman.

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here