Klopp Soal Laga Liverpool vs Tottenham di Final Liga Champions : Ayo Mainkan dan Ayo Menangkan

Liverpool dan Tottenham Hotspur sama-sama optimistis bisa meraih kemenangan di partai Final Liga Champions Eropa di Stadion Stadion Wanda Metropolitano Madrid markas Atletico Madrid Minggu 2 Juni dini hahri WIB.

0
final liverpool vs tottenham
Penyerang Liverpol, Roberto Firmino (kiri) dan Giorginio Wijnaldum saat sesi latihan di Melwood. (Foto : Getty Images)

Kitakini.news – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut, pertandingan final Liga Champions 2019 antara Liverpool vs Tottenham di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019) malam atau Minggu (2/6/2019) dini hari WIB sebagai pertandingan yang sulit. Pasalnya, kedua tim sudah mengetahui kekuatan satu sama lain.

Hal itu dia sampaikan kepada pers jelang pertemuan pertama kedua tim di pentas Liga Champions tersebut, Selasa (28/5/2019) di Melwood.

“Menghadapi mereka (Tottenham) kami tahu sulit, Tottenham tahu itu (Liverpool) sulit. Ayo mainkan pertandingan yang sulit, dan ayo menangkan,” ujar Klopp.

Dua kali bertarung di Liga Primer Inggris musim ini, Jurgen berpandangan, laga tersebut tetap menjadi pertarungan yang ketat. Dia juga menyebut, kualitas kedua tim relatif sama.

“Akan jadi pertandingan yang sangat ketat. Kualitas antara kedua tim itu sama. Perbedaan antara kami di Liga itu adalah soal konsistensi. Kami menang kedua pertandingan menghadapi Tottenham tapi keduanya berakhir 2-1,” ucapnya.

Diakuinya, pengalaman sebagai finalis tahun lalu dan pertemuan di dua laga sebelumnya tetap membuat laga tersebut tetap tidak akan mudah. Sisi emosional dari kedua tim turut menentukan.

“Emosi, tentu sangat berbeda. Kami hrus gunakan semuanya di musim ini, tapi dengan kondisi yang spesial,” ungkap mantan manajer Borussia Dortumund itu.

Jurgen Klopp optimistis timnya bisa mencatatkan sejarah baru untuk The Reds. Apa lagi, dia menilai timnya punya kemampuan untuk itu.

“Aku tidak pernah jadi bagian dari final dengan tim yang lebih (baik) dibanding tim ini, itu kenyataaannya. Tapi pada waktu lain, timku (yang lain) juga bagus. Aku tidak terlalu terkejut karena anak-anak sangat mencampur kemampuan mereka dengan sikap dengan cara terbaik. Brilian, itu yang membawa kami sampai di sini (final),” ucapnya.

Jelang laga Final Liverpool vs Tottenham, Firmino siap

Roberto Firmino, Penyerang Liverpool yang sebelumnya absen diperkirakan akan turun pada laga Final Liverpool vs Tottenham. Sementara itu, Naby Keita masih dibekap cedera dan tidak akan turun.

“Tidak ada peluang untuk Naby. Naby sangat berkembang (pemulihannya). Kami akan lihat bagaimana dia untuk Piala Afrika. Dan Bobby (Firmino) berlatih, jadi bagian dari latihan tim minggu lalu, terlihat sangat bagus. Kami akan bawa dia lagi latihan mulai besok. Dan sejauh ini sangat bagus, dia akan baik-baik saja, aku yakin,” ucapnya.

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here