Prabowo Berangkat ke Luar Negeri Bersama WNA, Penasihat Bisnisnya

Prabowo Subianto berangkat ke Austria dan transit di Dubai bersama sejumlah WNA menjadi bahan ceritaan netizen, padahal sejumlah WNA itu merupakan penasihat bisnisnya.

45
prabowo berangkat ke luar negeri
Capres Prabowo Subianto (foto : detik.com)

Kitakini.news – Prabowo berangkat ke luar negeri, tepatnya ke Austria dan transit di Dubai bersama rombongan Warga Negara Asing (WNA), Selasa (28/5/2019). Tidak sedikit pihak yang mencurigainya. Padahal, sejumlah WNA yang ikut dalam rombongan Prabowo adalah penasihat bisnisnya.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan sejumlah WNA itu akan ikut membantu urusan bisnis Prabowo Subianto.

“Penasihat dari beberapa bisnis, udah lama gitu loh. Bantu-bantu urusan bisnis,” papar Sufmi Dasco Ahmad seperti dilansir detik.com, Rabu (30/5/2019).

Diketahui, sejumlah WNA yang ikut dalam penerbangan bersama Prabowo diantaranya warga negara Rusia Mikhail Davydov dan Amzhelika Butaeva, Justin warga negara Amerika Serikat dan Mischa Gemermann, warga negara Jerman.

Mikhail Davydov dan Amzhelika Butaeva merupakan Anggota Sekretariat Parlemen Rusia. Keduanya pernah diundang ke DPR RI sebagai pemantau Pemilu diinisiasi oleh Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

“Ini perjalanan-perjalanan yang direncanakan tapi tertunda. Sudah direncanakan sejak lama. Cuma karena kesibukan Pilpres baru bisa terealisasi sekarang. Menemui beberapa calon partner atau partner bisnis yang ada,” jelas Dasco.

Sufmi menambahkan saat ini Prabowo dan rombongan sudah berada di Austria. Menurutnya, Prabowo hanya beberapa hari saja di luar negeri.

“Paling 3 hari. (urusan) bisnis,” ungkap Dasco.

BPN Minta Penyebar Manifes Prabowo Berangkat ke Luar Negeri Diusut

Sebelumnya, diketahui manifes keberangkatan sudah menyebar luas di media sosial. Untuk itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meminta agar penyebar manifes keberangkatan Prabowo Subianto dan rombongan ke Dubai, Uni Emirat Arab diusut.

Baca Juga : Manifes Rombongan Prabowo Berangkat ke Dubai Bocor, BPN Minta itu Diusut

“Jadi pertanyaan kami, apa kepentingan manifes Pak Prabowo disebar. Sampai semua wartawan bertanya kepada kami. Lalu sampai Kabag Imigrasi membuat keterangan khusus. Saya minta ini diinvestigasi siapa yang menyebar manifes. Pihak bandara atau pihak Imigrasi yang menyebarkan,” papar juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade.

Andre Rosiade menilai setiap gerak-gerik Prabowo sepertinya telah dipantau. Sama halnya saat Prabowo berangkat ke Brunei Darussalam beberapa waktu lalu.

“Kenapa terkesan ingin mengekspos Pak Prabowo. Sampai manifes yang tidak perlu diekspos malah diekspos. Terindikasi Pak Prabowo diintelin. Semua kegiatan dipantau,” ungkapnya.

Andre menambahkan manifes adalah dokumen yang bersifat rahasia dan terbatas karena memuat data diri penumpang. Sehingga tak semestinya manifes dapat tersebar.

“Ke Brunei kemarin juga beredar manifesnya. Ini ke Dubai juga beredar. Siapa yang punya wewenang menyebarkan manifes? Ada apa ini? Memang nggak boleh orang bebas ke mana-mana?” ungkapnya.

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here