Laptop Ideal untuk Desain Grafis dan Game Online Free Fire

0
laptop ideal desain grafis
Laptop Ideal untuk Desain Grafis dan Game Online Free Fire. (Grafis: Kitakini.news)

Kitakini.news – Laptop yang digunakan untuk desain grafis dan game online harus diistimewakan. Sebab desain grafis dan game online memerlukan laptop yang istimewa juga. Laptop ideal untuk desain grafis dan game online Free Fire, memiliki persyaratan tertentu meskipun tidak mutlak.

Laptop yang digunakan untuk desain grafis dan game online akan terasa nyaman jika anda bisa memenuhi spesifikasi yang sesuai pula.

Apakah laptop yang biasa-biasa tidak bisa digunakan?. Bisa saja, namun banyak kendala yang bakal dihadapi seperti: Loading lama dan memproses data membutuhkan waktu lama.

Inilah komponen yang wajib ada pada laptop ideal untuk desain grafis dan game online

Processor

Pekerjaan hardware yang terberat ada di processor. Processor akan secara perhitungan logis dan matematis, dari setiap perintah yang diberikan pengguna (user). Saat ini processor laptop dirancang khusus dan berbeda dengan processor computer (desktop).

Processor ini dibuat dengan mengedepankan soal efisiensi tenaga listrik, karena laptop biasanya mengandalkan tenaga dari baterai.

Untuk laptop desain grafis yang perlu dipertimbangkan adalah: Clock Speed dan jumlah inti Cores. Besaran kapasitas chace, yaitu: LL1, L2, L3. Untuk kenyamanan komputer desain dan game online, sebaiknya gunakan Processor Intel Core i3.

Jika anda ingin menggunakan processor AMD, carilah yang sepadan yaitu: A5, A8 dan A10 atau FX yang lebih powerfull.

VGA

Bagian dari laptop yang menangani tampilan visual adalah VGA. Untuk mendapatkan kecepatan visual, sebaiknya laptop menggunakan VGA tersendiri (VGA dedicated). VGA Kapasitas 2GB sudah cukup untuk digunakan dalam desain grafis atau game online.

RAM

Komponen yang sangat berpengaruh terhadap kinerja sebuah laptop, untuk desain grafis dan game online Free Fire. Saat ini tidak perlu khawatir dengan kapasitas RAM laptop bawaan, karena umumnya telah disematkan RAM 2 GB.

Untuk komputer desain grafis dan game online dengan kapasitas RAM 2 GB sebenarnya sedikit memaksa. Idealnya RAM yang digunakan adalah 4 GB, saat ini RAM 4 GB juga dianggap sudah kurang.

Ukuran grafis dengan teknologi saat ini sudah mencapai 20 MP, jadi RAM 4 GB itu sangat pas-pasan. Minimal saat ini RAM ideal untuk desain grafis dan game online adalah 8 GB.

Layar Monitor

Untuk kenyamanan dan kesehatan mata, sebaiknya pertimbangkan untuk menggunakan layar 15,6 inchi. Semakin besar ukuran layar laptop sebenarnya semakin baik, namun berat untuk dibawa serta boros baterai. Resolusi yang baik juga sangat mempengaruhi sebuah layar laptop.

Hard Disk

Laptop desain grafis membutuhkan media penyimpanan yang bukan hanya besar, tetapi juga cepat. Saat ini sebaiknya gunakan hardisk dengan kapasitas 1 Terra, karena file foto dan video memiliki ukuran yang besar.

Buat kenyamanan, gunakanlah laptop yang bisa dipasang SSD dan HDD. Jika laptop anda memliki keduanya, Operating System dan aplikasi diinstal pada SSD, dan file kerja diletakkan di HDD.

Inilah laptop ideal desain grafis dan game online free fire yang bisa anda gunakan dengan penuh rasa nyaman tanpa khawatir menunggu proses yang lama.

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here