Astraworld Buat Pemudik Nyaman dan Aman Berkendara Lewat Aplikasi Anavigo

Untuk menciptakan rasa nyaman dan aman dalam perjalanan saat mudik, para pemudik harus pintar-pintar menggunakan sarana dan layanan baik yang disediakan oleh pemerintah dan perusahaan swasta.

0
astra holiday campaign
Regional Office Head Sumatera Astraworld, Malvin Okky Stanley Hantoro saat memberikan keterangan di acara buka puasa bersama awak media di Budaya Resto, Tanjung Morawa, Selasa (29/5/2019). (foto : astraworld)

Kitakini.news – Astra Holiday Campaign memberikan pelayanan maksimal kepada para pemudik. Soalnya PT Astra Internasional Tbk memberikan layanan pendukung keamanan dan kenyamanan berkendara bagi pemudik melalui program Astra Holiday Campaign tersebut.

Regional Office Head Sumatera Astraworld, Malvin Okky Stanley Hantoro mengungkapkan sebagai vendor otomotif terbesar di Indonesia, pihaknya menyadari bahwa populasi kenderaan di Indonesia semakin banyak. Hal itu disebabkan oleh semakin digemarinya produk-produk otomotif Astra.

Diketahui, produk otomotif Astra meliputi sejumlah merek mobil seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW dan Peugeot. Selain itu, produk Astra juga meliputi produk sepeda motor seperti merek Honda.

“Kita sadar, populasi kenderaan makin banyak di Indonesia gara-gara kita, produk Astra. Makanya, tiap tahun, mulai menjelang Lebaran kita selalu membuat program layanan untuk pemudik. Agar pemudik bisa nyaman dan aman dalam berkendara,” ungkapnya saat buka puasa bersama awak media di Budaya Resto, Tanjung Morawa, Deliserdang, Selasa (29/5/2019).

Malvin menambahkan Astra Holiday Campaign dimulai dari 29 Mei 2019 yang didukung oleh 96 bengkel resmi yang berafiliasi dengan Astra. Sejumlah bengkel resmi itu tersebar dari Medan, Lampung, Pulau Jawa, Bali dan lainnya.

Untuk mendapatkan layanan masyarakat menurut Malvin dapat menggunakan dua metode yakni menggunakan call center Astraworld 1-500 899 maupun menggunakan aplikasi Anavigo yang dapat didownload pada smartphone.

Lewat dua metode tersebut ERA Astraworld yang beroperasi selama 24 jam selama 7 hari akan memberikan berbagai layanan seperti jasa mobil gendong ke bengkel Astra terdekat (Car Carrier), menggantikan ban cadangan milik pelanggan, mengaktifkan baterai (accu) yang lemah, membuka mobil karena kunci tertinggal didalam (Locksmith) serta jasa konsultasi teknis.

Baca Juga : Kitakini News Komitmen Cerdaskan Publik Lewat Sajian Berita Mendidik dan Terpercaya

“Seluruh petugas call center kita merupakan orang-orang dengan basic mekanik, sehingga mereka pasti bisa menjawab permasalahan-permasalahan konsumen,” ujarnya.

Layanan ERA Maskimalkan Layanan Astra Holiday Campaign

Kemudahan layanan ini menurut Malvin sudah terbukti dengan tingginya pemesanan oleh masyarakat. Astraworld bahkan termasuk dalam penyedia layanan bantuan darurat terbanyak se Indonesia. Tak pelak lagi, dengan adanya layanan ERA, maka program Astra Holiday Campaign bisa semakin maksimal.

“Angka pemesanan layanan ERA Astraworld pada tahun 2018 saja mencapai 44.026 pemesanan baik melalui call center melalui aplikasi Anavigo. Khusus pengguna aplikasi Anavigo angkanya terus mengalami peningkatan yakni mencapai 20.836 order. Nah, pada tahun 2019 hingga 30 April pemesanana melalui Anavigo sudah mencapai 8.906,” sebutnya.

Seiring berkembangnya era digitalisasi maka aplikasi ini menurutnya terus mereka kembangkan. Kedepan Anavigo akan dilengkapi dengan beberapa fitur baru seperti car emergency yang digunakan ketika memerlukan bantuan darurat. Kemudian Find Places untuk membantu penggunanya menemukan lokasi-lokasi tempat yang dibutuhkan selama perjalanan seperti restoran, SPBU, ATM, Hotel hingga tempat rekreasi.

“Yang terakhir itu yakni Traffic Report yang akan memberikan informasi lalu lintas terkini sepanjang rute perjalanan. Informasinya sangat akurat mengingat informasi tersebut dikutip dari Traffic Managemen Center (TMC) milik kepolisian,” jelasnya.

Lebih lanjut Malvin menambahkan untuk lebih memaksimalkan layanan kepada pelanggannya di Sumut, pihaknya berkolaborasi dengan Auto2000 membuat posko siaga di Tebing Tinggi.

“Di Tebing Tinggi ada kolaborasi Auto2000 dan Astra World Medan membuat posko siaga,” pungkasnya

Editor : Khairul Umam

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here