Ani Yudhoyono Meninggal, Sejumlah Tokoh Ucapkan Belasungkawa

Ani Yudhoyono, Istri Presiden RI ke-6 SBY dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Sabtu (1/6/2019) sekira Pukul 11.50 waktu Singapura di RS National University Hospital Singapura.

0
ani yudhoyono meninggal dunia

Kitakini.news – Ani Yudhoyono, istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono meninggal dunia di RS National University Hospital (NUH) Singapura pada Sabtu (1/6/2019) sekira Pukul 11.50 waktu Singapura.

Informasi tentang meninggalnya Ani Yudhoyono ini juga disampaikan oleh Andi Arief pada akun Twitternya @AndiArief__. “Innalillahi wainnailaihi rojiun, bu Ani telah meninggal dunia pada 11.50 waktu singapura”, tulis Andi pada cuitannya tersebut.

Beberapa bulan terakhir Ani Yudhoyono memang tengah dirawat di Rumah Sakit tersebut untuk melawan penyakit kanker darah yang dideritanya. Selama perawatan, Ani Yudhoyono tetap didampingi oleh SBY serta para anak dan menantunya yang menjenguk secara bergantian.

Kondisi Kristiani Herrawati atau yang lebih akrab dikenal dengan Any Yudhoyono ini sempat stabil. Namun pada hari Rabu (29/5/2019) kondisinya menurun sehingga harus mendapatkan perawatan intensive di ruang ICU.

Baca juga : Gubsu dan Wagubsu Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura

Sejumlah Tokoh Ucapkan Belasungkawa

Informasi tentang Ani Yudhoyono meninggal dunia ini langsung direspon oleh beberapa tokoh nasional dan warganet. Terlihat beberapa tokoh nasional menyampaikan ucapan belasungkawa melalui akun media sosialnya masing-masing.

Fahri Hamzah melalui akun Twitternya menyampaikan ucapan turut berdukacita pada cuitannya dengan menampilkan sebuah foto Ani Yudhoyono dan SBY bersama cucunya saat tengah bercengkrama.

“Teman2, khususnya yg lagi itikaf, mari ambil waktu sejenak kita doakan ibu negara kita, Ibu #AniYudhoyono dan pak @SBYudhoyono diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT. Ya Allah Engkau pemberi kesehatan. Sembuhkanlah. Amin YRA.” tulis Fahri Hamzah.

Tidak hanya Fahri hamzah, Fadli Zon juga terlihat memberikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Any Yudhoyono.

“Innalillahi wainnailaihi raajiun. Turut berduka cita sedalam2nya atas wafatnya Ibu Ani Yudhoyono. Semoga almarhumah diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT. Keluarga diberi kekuatan n ketabahan. P @SBYudhoyono.” tulis Fadli Zon mengomentari cuitan Andi Arief tentang Ani Yudhoyono meninggal dunia.

Ani Yudhoyono Meninggal, Indonesia Adil Makmur berikan ucapan Belasungkawa

Koalisi Indonesia Adil Makmur juga terlihat memberikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Ani Yudhoyono di laman Instagram @indonesiaadilmakmur.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un, Allahuma firlaha war hamha waafihi wa’fu anha. Semoga Allah SWT menerima segala kebaikan dan ibadah ibu #aniyudhoyono, menghapus segala kesalahan dan dosanya,” tulis postingan di laman resmi instagram Indonesia Adil Makmur.

Editor : Ummi Fatih

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here