Final Liga Champions 2019, liverpool Unggul 1-0 di Babak Pertama

Liverpool unggul sementara pada babak pertama final Liga Champions 2019 lewat tendangan pinalti Mohammad Salah.

12
final liga champions 2019

Kitakini.news – Final Liga Champions 2019 antara Liverpool vs Totenham Hostpur yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitan, Madrid pada Minggu (2/6/2019) dini hari dimulai dengan panas. Saat pertandingan baru berjalan satu menit, Liverpool berhasil unggul 1-0 lewat eksekusi pinalti oleh Mohammad Salah.

Pinalti tersebut diberikan wasit setelah bola umpan dari Mane menyentuh tangan Sissoko didalam kotak pinalti. Salah yang sebelumnya diragukan tampil di final Liga Champions 2019 ini mendapat kepercayaan untuk mengeksekusi pinalti tersebut.  Lewat sebuah tendangan keras, Salah berhasil menyarangkan bola ke gawang Tottenham Hostpur.

Gol pinalti Mohammad Salah tersebut menjadikan Liverpool unggul sementara dengan skor 1-0 di babak  pertama final Liga Champion 2019.

Tertinggal satu gol, Tottenham Hostpur berusaha mengejar dengan melakukan tekanan demi tekanan ke daerah pertahanan Liverpool. Namun semua tekanan berhasil dipatahkan oleh kokohnya barisan pertahanan Liverpool. Bahkan, beberapa kali Liverpool berhasil melakukan serangan balik yang cukup berbahaya ke barisan pertahanan Tottenham.

Pada menit ke-17 pertandingan sempat dihentikan karena salah seorang penonton berlari masuk ke lapangan. Petugas keamanan kemudian mengamankan aksi tetsebut dan pertandingan kembali dilanjutkan.

Hingga babak pertama berakhir, Liverpool masih unggul sementara dengan skor 1-0.

Baca juga : Jelang Final Champions, Klopp : Ayo Kita Menangkan

Ball position Final Liga Champions 2019 Babak Pertama

Hingga babak pertama berakhirLiverpool masih mendominasi permainan dengan mengiasai Ball Position sebanyak 61% sedangkam Tottenham 39%.

Selama babak pertama berlangsung Liverpool berhasil melakukan delapan kali serangan yang cukup membahayakan barisan pertahanan Tottenham. Namun serangan-serangan tersebut hanya menghasilkan dua Kali tendangan ke gawang yang berhasil ditepis oleh Hugolloris, penjaga gawang Tottenham.

Editor : Ummi Fatih

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here