Tarung Ulang Anthony Joshua VS Andy Ruiz Digelar Akhir 2019

Promotor tinju asal Inggris Eddie Hearn langsung menjadwalkan pertartungan ulang antara Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr pada akhir 2019 pasca kekalahan AJ di Madison Square Garden AS.

0
anthony joshua kalah tko
Luapan kegembiraan Andy Ruiz (kanan bersama tim pelatihnya usai menang TKO dari Anthony Joshua, Sabtu (1/6/20019)) waktu AS. (Foto : Getty Images))

Kitakini.news – Promotor asal Inggris, Eddie Hearn, langsung merespons hasil pertandingan yang berujung Anthony Joshua yang kalah TKO menghadapi Andy Ruiz Jr di Madison Square Garden, AS, Sabtu (1/6/2019) malam atau Minggu (2/6/2019) siang WIB. Eddie Hearn mengatakan, pertarungan atau rematch antara Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr akan digelar akhir tahun ini.

Hal itu disampaikan Eddie Hearn saat diwawancara di atas ring tinju usai pertarungan 12 ronde tersebut. Pertarungan ulang tersebut kata dia akan digelar di Inggris.

“Kami akan lakukan tanding ulang di UK November-Desember mendatang. AJ akan kembali, 100 persen,” ujarnya.

Hearn mengaku heran saat AJ tidak pulih setelah dua kali dijatuhkan Andy Ruiz Jr di ronde ketiga. Dia mengaku yakin petinju andalannya tersebut bisa pulih seperti saat menghadapi Vladimir Klitschko 29 April 20017 silam.

“AJ lemas, kombinasi yang indah terjadi di ronde ketiga, dia kena dan tidak pulih. Aku pikir dia bisa pulih. Tapi malam ini milik Andy Ruiz, dia obyek besar,” kata Hearn.

Diakuinya, kemenangan The Destroyer, julukan Andy Ruiz Jr menjadi salah satu pertarungan bersejarah di dunia tinju.  “Dia membuat sejarah dengan kejutan besar malam ini. Dia akan menjadi salah satu sejarah besar,” ucapnya.

Baca juga : Menang TKO dari Anthony Joshua, Andy Ruiz Jr Raih Empat Sabuk Juara Sekaligus

Anthony Joshua kalah TKO, Hearn : Mungkin diperlukan untuk lebih baik

Kekalahan AJ dengan postur dan jangkauan yang lebih tinggi sekitar 1 Cm dari Andy Ruiz Jr jadi satu kekesalan terbesar di dunia tinju kelas berat. Namun Hearn mengatakan, Kekalahan TKO seperti yang dialami Anthony Joshua terkadang diperlukan untuk kembali dan menjadi petinju yang lebih baik lagi.

“AJ punya hati Singa. Dia akan kembali, dia akan membangun kembali. Dia akan banyak belajar lagi. Ini mungkin yang dperlukan, ketika kalah dia akan kembali lagi,” ucapnya.

Joseph Parker tanggapi kemenangan Andy Ruiz Jr

Sebelum mengalahkan AJ, Andy Ruiz dikalahkan Joseph Parker, petinju yang sebelumnya dikalahkan angka oleh AJ.

Mengomentari pertandingan tersebut, Joseph Parker memprediksi Andy Ruiz Jr akan jadi lawan yang sulit. Joseph Parker hadir langsung menyaksikan pertandingan tersebut di Madison Square Garden.

“Tim kami tahu dia (Andy Ruiz Jr) akan jadi lawan yang sulit, cepat dan eksplosif, jadi dia tunjukkan itu,” ujar Parker pada wawancara dengan saluran Boxing Mania di Youtube.

Dia juga menyebut, banyak perkembangan pada Andy Ruiz sejak berhadapan dengan dirinya 20016 lalu. “Banyak perkembangan,” katanya.

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here