Kebakaran di Sampali, 2 Anak Tewas karena Terkurung Dalam Kamar

Satu unit Ruko terbakar di desa Sampali yang mengakibatkan dua orang anak meninggal dunia karena terkurung dalam kamar.

10
kebakaran di desa sampali
Kapolsek Percut Sei Tuan saat melihat korban meninggal dunia di RSU Imelda (Foto : Rahmat Hidayat)

Kitakini.news – Kebakaran terjadi di Jalan Suryadi Pasar IV Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupten Deliserdang pada Minggu (2/6/2019). Satu unit Ruko (Rumah Toko) hangus terbakar dan dua orang anak dikabarkan meninggal dunia akibat peristiwa ini.

Korban jiwa yang meninggal dunia yaitu SS (6) dan YS (5), anak dari Josua Silaban (32). Warga setempat menyebutkan bahwa penyebab ruko tersebut terbakar karena KWH Meter PLN meledak hingga mengakibatkan korsleting listrik.

Informasi dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa kebakaran di Sampali tersebut pertama kali diketahui oleh William Nababan (38) sekitar pukul 11.30 WIB.

Menurut Nababan, saat kejadian pemilik toko sedang pergi beribadah ke Gereja. Namun  tiba-tiba percikan api muncul dan melahap seisi ruko dan kemudian merembet ke rumah warga lainnya.

Melihat kondisi tersebut, warga setempat menjadi heboh dan berbondong-bondong memadati lokasi kejadian sembari menghubungi petugas pemadam kebakaran Kabupaten  Deli Serdang.

“Akibat KWH meledak, sehingga muncul percikan api yang dengan cepat membakar bagian depan hingga belakang rumah korban. Namun tak lama, petugas penjinak api datang dan langsung memadamkan api tersebut,” ujar William Nababan.

Baca juga : Gara-gara Korsleting Listrik, Satu Unit Pabrik Pelastik Terbakar di Desa Sampali

Dua Anak Tewas Terkunci di Dalam Kamar

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Subroto mengatakan bahwa korban yang meninggal dunia sebelumnya sempat terkunci di dalam kamar. Kemudian warga setempat berusaha menyelamatkan keduanya namun gagal.

“Sewaktu kejadian, kedua korban terkunci di dalam kamar. Kemudian warga setempat mencoba menyelamatkannya dengan memecahkan dinding samping kios. Akan tetapi  keduanya tak terselamatkan. Sehingga meninggal dunia dan dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Imelda,” ujar Kompol Subroto.

Kompol Subroto juga menyebutkan bahwa hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut.

“Saat ini belum bisa dipastikan penyebabnya. Dari hasil keterangan sementara, api berasal dari hubungan arus pendek listrik,” tandas orang nomor satu di Mapolsek Percut Sei Tuan ini.

Kontributor : Rahmat Hidayat
Editor : Ummi Fatih

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here