Resmi! UFC 242 Antara Khabib vs Poirier 7 September di Abu Dhabi

Khabib Nurmagomedov kembali ke atas ring 11 bulan pasca mengalahkan Connor McGregor. Kali ini adalah Dustin Poirier yang menjadi lawannnya.

0
khabib vs poirier
Khabib Nurmagomedov (kiri)) akan bertarung dengan Dustin Poirier (kanan) pada UFC 242 di Abu Dhabi, UEA. (Foto : ufc.com)

Kitakini.news – Juara Dunia Kelas Ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Rusia, Khabib Nurmagomedov bakal kembali masuk ke dalam Octagon. Delapan bulan pasca pertarungan terakhirnya, dia dipastikan akan menghadapi petarung lainnya, Justin Poirier. Pertarungan antara Khabib vs Poirier di UFC 242 akan digelar di Abu Dhabi, UEA, 7 September mendatang.

Kabar pertarungan tersebut langsung disampaikan ‘The Eagle’ atau ‘Sang Elang’ Khabib Nurmagomedov melalui akun Instagramnya, 12 jam sebelum berita ini diturunkan.

“Welcome aboard Dustin Poirier.” Ujarnya di akun @khabib_nurmagomedov menyertakan poster pertarungan itu. Khabib juga menambahkan tagar #ufc242 dan #ufcAbuDhabi.

Sementara itu, Presiden UFC, Dana White juga mengonfirmasi kebenaran pertarungan perebutan sabuk juara kelas ringan UFC itu dengan mengeposkan ulang postingan akun Instagram @ufc.

“It’s signed! @Khabib_Nurmagomedov vs @DustinPoirier is official for #UFC242! Get your tickets & join us #inAbuDhabi. Situs resmi UFC, ufc.com juga merilis kabar tersebut.

Dilansir dari ESPN, Ali Abdelaziz, Manajer Khabib mengatakan, Khabib telah melakukan penandatanganan kesepakatan beberapa pertarungan sebelum pertandingan kontra Poirier diumumkan.

“Kami punya pesanan banyak di depan kami, Dustin Poirier seorang petarung hebat dan fokus utama kami,” kata Abdelaziz.

Dia juga menyatakan, Khabib sangat senang karena ayahnya akan mendampingingya bertarung. “Satu hal yang membuat Khabib paling bahagia karena ayahnya akan bisa mendampinginya di Abu Dhabi,” ucapnya.

Baca Juga : Anthony Joshua Kalah TKO dari Andy Ruiz, Cuitan Ejekan Dilontarkan Deontay Wilder

Kesepakatan tersebut menurut Ali sangat bagus bagi timnya dan Khabib. “Kesepakatan ini sangat besar buat Khabib. Dana White harus kembali ke rumah gadainya dan menjual beberapa barang yang dia beli di sana. Begitulah besarnya kesepakatan ini. Kami sangat senang, ini kesepakatan yang adil,” ungkapnya.

Laga Khabib vs Poirier digelar 11 bulan pasca Kalahkan Connor McGregor

11 bulan waktu yang diperlukan Khabib untuk kembali bertarung di dalam Octagon. Untuk diketahui, sebelum pertarungan Khabib vs Poirier, muslim asal Dagestan, Rusia itu bertanding kontra Connor McGregor 7 September 2018 silam. Atlet dengan latar belakang bela diri Sambo itu mengalahkan Connor dengan kemenangan submisif.

Sekadar informasi,, Khabib dari 27 pertandingan tidak pernah sekalipun kalah di pertandingan profesional. Dia merupakan juara kelas ringan UFC tak terkalahkan. Sementara Poirier merupakan juara interim setelah mengalahkan Max Holloway, 14 April 2019 lalu.

Editor : Khairul Umam

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here