Puluhan ASN Pekanbaru Terjaring Razia di Kedai Kopi

Dalam razia ini, sedikitnya ada 30 Aparat Sipil Negara (ASN) yang terjaring razia di berbagai kedai kopi di Pekanbaru.

0
asn pekanbaru terjaring razia
Petugas sedang melakukan pendataan terhadap para ASN yang kedapatan bolos di kedai kopi dan warung makan. (Foto : Ferry Anthony).

Kitakini.news – Sebanyak 30 ASN di Pekanbaru terjaring razia yang dilakukan Gubernur Riau Edy Nasution.

Razia ini dilakukan usai melaksanakan Apel pagi perdana pasca libur panjang lebaran Idul Fitri, Senin (10/06/2019). Razia sendiri dilakukan diberbagai kedai kopi.

Sedikitnya ada delapan Kedai kopi yang disinggahi Edy Nasution, diantaranya kedai kopi Kuantan Jaya, Jalan Setia Budi.

Selain itu di Massa Kok Tong, Jalan Arifin Ahmad, Coffeetoo, Jalan Arifin Ahmad, Lilyana jalan Sutomo, Laris Jalan Karet, Hokky Jalan HR Soebrantas, Suli Jalan Belimbing, dan Kedai kopi Dari Rasa Jalan Sudirman.

Dari pantauan Kitakini News dilokasi razia terlihat puluhan ASN lari kocar-kacir menghindari razia ini, sedikitnya ada 30 ASN yang terjaring razia. ASN yang terjaring razia dicatat langsung oleh petugas Satpol PP dan diserahkan ke Kepala Badan Kepegawaian Daerah untuk diberikan sanksi.

Wagub Riau Kecewa Masih Ada ASN yang Bolos

Terlihat Wagubri Edy Nasution kecewa dengan hasil razia ini, mengingat dirinya telah berulangkali mengatakan kepada ASN dilingkungan Pemprov Riau agar tidak nongkrong ataupun sarapan di Kedai kopi saat jam kerja.

“Ini nama-nama ASN yang terjaring razia di kedai kopi akan dicatat sebagai bahan pertimbangan promosi jabatan,” ungkap Edy Nasution.

Baca Juga : Angka Lakalantas Operasi Ketupat 2019 di Riau Turun Empat Kasus

Salah seorang ASN dari 30 ASN Pekanbaru terjaring razia, menggunakan alasannya kepada Kitakini News bahwa dirinya belum sempat sarapan dirumah, karena harus mengikuti apel pagi di Kantor Gubernur.

“Kami tak sempat sarapan tadi bang, karena buru-buru mengikuti apel pagi, bukan nongkrong, hanya sarapan, ” ujarnya.

Saat melakukan razia, Wagubri Edy Nasution didampingi Asisten I Sekdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie.

Juga didampingi, Kepala Satpol PP Riau Zainal Z, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Ikhwan Ridwan, dan Kepala Badan Kesbangpol Khairul Rizki.

Kontributor : Ferry Anthony
Editor : Khairul Umam

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here