Canelo vs GGG 3, Sugar Ray Leonard Yakin Golovkin Siap

Gennady Golovkin dinilai siap melakoni tarung ulang kontra Saul 'Canelo' Alvarez untuk ketiga kalinya. Penilaian itu disampaikan mantan juara kelas menengah Sugar Ray Leonard.

0
canelo vs ggg 3
Saul 'Canelo' Alvarez (kiri) saat bertarung dengan Gennady Golovkin (kanan) pada pertemuan kedua tim sebelumnya. (Foto : frontproofmedia.com)

Kitakini.news – Mantan juara tinju dunia kelas menengah asal AS, ‘Sugar’ Ray Leonard menilai, mantan juara tinju dunia kelas menengah, Gennady Golovkin, siap untuk menjalani pertarungan antara Canelo vs GGG 3.

Hal itu dia sampaikan usai mengomentari kemenangan KO Golovkin vs Steve Rolls di ronde keempat, Sabtu (8/6/2019) malam atau Minggu (9/6/2019) pagi WIB. Laga tersebut digelar di Madison Square Garden, New York.

“Tentu saja,” kata Ray Leonard saat  dimintai tanggapannya untuk kemungkinan bergulirnya trilogi dengan juara dunia kelas menengah IBF, WBC dan WBA, Saul ‘Canelo’ Alvarez tersebut, dilansir dari video saluran DAZN di Youtube.

Mantan juara tinju dunia kelas ringan-berat itu juga mengatakan,  mantan juara dunia kelas menengah asal Kazakhstan itu menunjukkan kualitasnya saat meng-KO Rolls.

“Dia (Golovkin) lakukan yang seharusnya. Di level kompetisi ini, dia jatuhkan lawannya, buat lawannya terluka, dapat keuntungan, jatuhkan,” katanya.

Bahkan pada pertarungan profesionalnya ke 41 itu, Ray memberikan angka A+ untuk Golovkin dalam sisi serangan. “Aku tidak terlalu baik, tapi A+ (untuk Golovkin),” ucapnya.

Canelo vs GGG 3, Golovkin : Bawa dia aku siap

Usai meraih kemenangan KO ke 15 sepanjang karirnya, Golovkin mengaku siap untuk pertarungan Canelo vs GGG 3, September 2019 mendatang.

“Aku rasa merasa seperti remaja. Semua orang tahu, aku tentu siap untuk September, siap untuk Canelo. Bawa dia, tanya dia, aku siap. Hari ini aku di sini jika ingin melihat big drama show,” katanya dilansir dari video wawancara dari saluran DAZN di Youtube.

Dia mengatakan, pertemuan ketiganya dengan Canelo bakal seru. “Dia main terbuka, aku main terbuka. Aku punya pengalaman bagus, pertandingan berikutnya akan menakjubkan untuk kami,” ucapnya lagi.

Meraih sekali seri dan sekali kalah pada laga sebelumnya, dia mengaku sebagai juara masyarakat atau people’s champ.

“Aku merasa sekarang sebagai people’s champ. Tidak masalah untuk ku (punya gelar juara atau tidak). Mengalahkan dia (Canelo) tidak masalah,” ucapnya.

Golovkin berharap, Madison Square Garden, New York, bakal kembali jadi tempat digelarnya pertarungan itu. Dia mengatakan, dukungan fans di tempat itu membuatnya sangat bersemangat.

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here