Tips Mendesain Ruang Tamu yang Sempit Menjadi Nyaman dan Menarik

0
desain ruang tamu
Tips Mendesain Ruang Tamu yang Sempit Menjadi Nyaman dan Menarik. (Foto: rumahlia.com/Kitakini.news)

Kitakini.news – Keterbatasan dana untuk membeli rumah dengan ukuran yang lebih luas, memaksa kita untuk memilih ukuran rumah yang lebih kecil. Ruangan rumah yang minimalis dapat disiasati dengan penataan interior yang tepat. Mendesain ruang tamu yang sempit akan terasa nyaman jika ditata dengan baik.

Situasi dan keadaan bukan menjadi penghalang bagi kita untuk menciptakan ruang hidup yang ideal. Ruang tamu merupakan bagian dari sebuah rumah, dimana kita menjamu para tamu yang berkunjung. Tamu kita akan merasakan suasana yang nyaman ketika penataan yang kita ciptakan terhadap ruang tamu tersebut menarik dan tertata rapi.

Inilah Beberapa Tips Mengatur Desain Ruang Tamu yang Berukuran Sempit

1. Pilihlah Furniture yang Tepat

Dikarenakan ruangan yang terbatas, maka gunakanlah furniture yang berukuran mungil. Apabila anda ingin menggunakan sofa, pilihlah sofa yang panjang sesuai dengan ukuran ruangan.

2. Bagilah Ruang Tamu Menjadi Dua Area

Bagilah ruang tamu tersebut menjadi dua area, yaitu ruang makan dan ruang tamu. Setelah dibagi menjadi dua bagian maka tatalah kedua area tersebut secara efektif dan jadikan sudut ruangan sebagai ruang makan.

3. Di Depan Jendela

Buatlah jendela yang besar di salah satu sisinya, lalu tata area duduk yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati pemandangan di luar jendela.

4. Meja yang Unik Menambah Daya Tarik

Meskipun ruangan yang kecil, tetapi bisa diperindah tampilannya dengan memberikan meja yang unik. Warna meja harus diselaraskan dengan sofa dan karpet sehingga menimbulkan kesan harmonis terhadap ruangan.

5. Aksen Dinding

Warna dinding yang berbeda-beda setiap sisinya, akan menciptakan keluasan secara visual. Meski warna dinding yang saling berlawanan, tidak akan tampak tumpang tindih asalkan diberi tambahan jendela kaca yang besar.

6. Rak Dinding Gantung

Fungsi dari rak dinding gantung bukan hanya sebagai tempat penyimpanan saja, tetapi sebagai dekorasi tambahan yang menarik.

7. Gunakan Panel Dinding yang Dapat Berpindah

Panel dinding kayu yang dapat dipindah-pindah atau dilepas, bisa di dekorasi dengan lampu dan sewaktu-waktu dapat di dekorasi ulang dengan mudah.

Inilah beberapa tips untuk mendesain ruang tamu yang memiliki ukuran sempit, namun tetap memberikan rasa nyaman dan keindahan.

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here