Ternyata Ini Penyebab Ketiak Hitam Yang Menganggu Dan Bikin Gak Pede

48
Ternyata ini penyebab ketiak hitam yang mengganggu

Kitakini.News – Bagi wanita, penampilan merupakan salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan. Namun, seringkali penampilan terlihat kurang maksimal karena adanya kondisi tertentu dibagian tubuh. Misalnya, permukaan kulit ketiak yang terlihat hitam bahkan kasar. Hal ini tentu dapat mengganggu dan membuat kamu menjadi tidak pede! Apalagi bila ingin menggunakan pakaian terbuka yang memperlihatkan ketiak. Nah, hal ini pun tentu dapat menurunkan tingkat percaya diri juga. Masalah Ini membuat kita ingin buru-buru mencari cara memutihkan ketiak bukan? Akan tetapi sebelum mencari cara memutihkan ketiak ada baiknya kamu mengetahui dulu apa sebenarnya penyebab ketiak menjadi hitam.

Penyebab ketiak hitam

Kebiasaan Mencukur yang Salah

Kebiasan mencukur ketiak yang salah dapat menjadi penyebab utama ketiak menghitam lho. Nah, apakah selama ini kamu sudah memastikan bahwa cara mencukur kamu sudah benar? Dalam mencukur ketiak sebaiknya kamu lebih berhati-hati saat melakukannya. Sebab, daerah kulit ketiak tergolong sensitif dan rentan terhadap iritasi yang bisa berujung pada dark underarms.

Penggunaan Produk yang Salah

Sebagian besar orang yang sudah terbiasa menggunakan deodorant pasti akan menjadikan deodorant sebagai salah satu kebutuhan yang wajib. Meski semua jenis atau merk deodorant memiliki klaim yang sama yaitu dapat membantu mencegah keringat berlebih dan juga bau badan. Namun, siapa sangka bahwa deodorant yang kita gunakan selama ini justru dapat memberikan efek samping pada kulit ketiak. Seperti yang mungkin sudah diketahui, bahwa deodorant banyak mengandung bahan kimia. Penggunaan deodorant yang salah dan tidak cocok dengan kulit bisa menimbulkan reaksi seperti gatal dan iritasi. Hal ini lah yang tanpa kita sadari lama kelamaan membuat kulit ketiak kita jadi menghitam. Tak hanya penggunaan deodorant yang tidak tepat, penggunaan sabun yang salah juga bisa menyebabkan iritasi pada ketiak sehingga menyebabkan ketiam menjadi hitam.

Baca Juga : Ini Dia, Cara Ampuh Memutihkan Ketiak Yang Hitam Secara Alami Dengan Mudah

Penumpukan Sel Kulit Mati

Masalah ketiak hitam juga sering kali disebabkan oleh penumpukan sel kulit mati. Sama seperti bagian tubuh lainnya, penumpukan sel kulit mati akan membuat kulit jadi berwarna lebih gelap. Hal yang sama juga bisa terjadi pada ketiak kamu lho! ditambah lagi anda menggunakan deodorant setiap hari, penumpukan sisa produk yang bercampur dengan kotoran, debu dan keringat tentunya akan memicu terjadinya penumpukan sel kulit mati jika tidak secara rutin dibersihkan.

Mengenakan Pakaian yang Terlalu Ketat

Penyebab ketiak hitam selanjutnya yaitu mengenakan pakaian yang terlalu ketat. Selain kurang nyaman untuk digunakan, pakaian yang terlalu ketat juga bisa menimbulkan gesekan pada kulit yang akan membuat ketiak menjadi hitam. sebaiknya hindari menggunakan baju ketat terlalu sering dan pilih model pakaian yang lebih longgar agar nyaman untuk dikenakan sepanjang hari.

Baca Juga : Harus Tahu! Ternyata Ini Urutan Pemakaian Skincare Yang Benar

Setelah mengetahui beberapa penyebab masalah ketiak hitam yang menggangu, sekarang saatnya cerahkan kembali kulit ketiakmu dengan segera mencari cara ampuh memutihkan ketiak yang hitam secara alami yang aman dan mudah untuk dilakukan sendiri.

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here