Suriah Tembak Jatuh Rudal Israel

Pasukan Suriah berhasil menembak jatuh rudah yang diluncurkan Israel ke arah timur negara tersebut dan untungnya tidak ada korban jiwa dalam serangan tersebut.

112
suriah tentara tembak jatuh rudal israel
Ilustrasi tentara Suriah tembak jatuh rudal Israel. (foto : AFP)

Kitakini.news – Israel kembali menyerang Suriah dan untungnya Suriah menembak jatuh rudal Israel tersebut, Rabu (12/6/2019). Rudal itu diarahkan ke timur negara tersebut.

Melalui Kantor Berita Suriah, Sana menyebutkan rudal tersebut dilontarkan ke arah sektor Al- Hara di dekat Dataran Tinggi Golan, sekitar 02.00 waktu setempat.

Dalam serangan itu, tidak ada korban jiwa. Namun sayangnya, Kantor Berita Suriah itu tak menyebutkan objek target serangan tersebut

Seperti dilansir AFP, Israel telah melancarkan ratusan serangan udara ke Suriah sejak konflik antar dua negara itu pecah, tahun 2011 lalu.

Di awal bulan ini saja, Israel menyerang sejumlah posisi yang dikuasai pasukan pemerintah dalam kurun waktu 24 jam. Serangan itu menyebabkan 15 orang tewas yang terdiri dari dua kali serangan. Serangan pertama dilakukan ditujukan ke pos di Damaskus bagian selatan, yang menewaskan 10 orang.

Sedangkan serangan kedua menargetkan pangkalan udara di Provinsi Homs yang menewaskan 5 orang.

Organisasi Pengawas Hak Asasi Manusia Suriah yang berbasis di Inggris melaporkan 5 orang tewas pada serangan kedua, termasuk seorang anggota militer. Sementara gudang senjata dilaporkan dalam kondisi hancur.

Selain prajurit Suriah, pejuang Iran dan juga paramiliter Hizbullah juga berada di pangkalan udara tersebut.

“Pertahanan udara kami menahan agressi Israel dan menghancurkan dua peluru kendali yang menargetkan landasan T-4,” papar seorang pejabat militer kepada kantor berita Sana Minggu (2/6/2019) malam.

Umumnya, Israel mengincar pasukan loyalis Presiden Bashar al-Assad, sekutu Suriah, Iran dan Hizbullah.

Januari lalu, Israel juga menyerang posisi Iran di Suriah. Mereka mengklaim gempuran itu sebagai balasan atas serangan rudal yang menewaskan 21 orang sebelumnya.

Baca Juga : Penikaman Massal di Jepang, Belasan Murid SD Terluka

Seluruh serangan tersebut merupakan upaya Israel untuk membendung kehadiran musuh bebuyutannya, Iran di Suriah.

Diketahui, selama ini, Iran telah membantu Assad melawan berbagai kelompok pemberontak dalam konflik yang secara keseluruhan sudah menewaskan 370 ribu orang.

Suriah Menembak Jatuh Rudal Israel, Benjamin NetanyahuTidak Mentolelir Serangan ke Wilayahnya

Sementara itu, Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan mentolelir serangan yang masuk ke wilayahnya.

“Kami tidak akan mentoleransi serangan pada wilayah kami dan akan merespons agresi apapun dengan keras,” ungkap Benjamin Netanyahu.

Editor : Khairul Umam

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here