Dua Pria Dihakimi Massa Karena Ketahuan Mencuri Tanaman Bonsai

Kedua pelaku gagal menjalankan aksinya mencuri tanaman bonsai di Lingkungan 12, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Denai.

0
dua pencuri tanaman bonsai
Kedua pelaku pencurian tanaman bonsai saat diamankan. (Foto : Rahmat Hidayat)

Kitakini.news – Dua pencuri tanaman bonsai babak belur dihajar massa, setelah aksinya diketahui warga di Lingkungan 12, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, Rabu (12/6/2019) siang.

Kedua tersangka pengangguran tersebut, berinisial AS dan S, keduanya merupakan warga Medan Deli. Dari informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, kedua tersangka saat itu melintas di Lingkungan 12, Kecamatan Medan Deli dengan berjalan kaki.

Saat melintas, kedua tersangka melihat tanaman bonsai milik Muslim di depan rumahnya dan langsung mengambil bonsai tersebut. Namun, aksi keduanya diketahui oleh korbannya sendiri yang seketika itu langsung berteriak dan mengundang perhatian warga lainnya.

Warga yang mendengar teriakan korban tersebut, langsung mengejar pelaku dan langsung menghakimi kedua pelaku hingga babak belur dan selanjutnya mengamankan keduanya.

Baca Juga : Simpan Sabu 1,14 Gram, Pemilik Warung Kopi Ditangkap Polisi

Para Pelaku Kerap Mencuri di Lingkungan Tersebut

Menurut keterangan Muslim, dua pencuri bonsai tersebut kerap melakukan aksi pencurian di Lingkungan 12, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli.

“Para pelaku memang sudah sering mencuri di sini. Hanya saja belum pernah tertangkap. Tapi, kali ini meraka tertangkap tangan saat akan mencuri tanaman bonsai Saya,” ucap Muslim saat di lokasi kejadian.

Untuk pengusutan lebih lanjut, kedua pencuri itu langsung diboyong ke Mapolsek Medan Labuhan.

Sementara itu, Kapolsek Medan Labuhan, AKP Edy Safari ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan pencuri tanaman bonsai tersebut.

“Iya benar. Saat ini kedua pelaku masih diperiksa,” ujar AKP Edy Safari, pungkasnya.

Reporter : Rahmat Hidayat
Editor : Khairul Umam

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here