Jangan Sembarangan! Ternyata Ini Cara Benar Mencukur Bulu Ketiak Dengan Mudah Dan Aman

0
cara benar mencukur bulu ketiak
4 Tips Mencukur Bulu Ketiak yang Benar | AsmaraKu AsmaraKu

Kitakini.News – Salah satu cara mudah menghilangkan bulu ketiak yaitu dengan cara mencukurnya. Meski terlihat mudah, mencukur bulu ketiak haruslah dengan cara yang benar! Seperti yang mungkin sudah kita ketahui, kulit ketiak bersifat lebih sensitif sehingga mudah sekali iritasi.

Mungkin sebagian orang beranggapan, “kan tinggal cukur saja, terserah mau dari bawah ke atas atau sebaliknya, Yang penting bulunya hilang”. Faktanya, hasil cukur bisa terlihat jauh beda dari yang diharapkan! Bukannya mulus, kulit ketiak malah iritasi dan bahkan ditumbuhi benjolan merah setelah mencukur. Lantas, bagaimana cara mencukur bulu ketiak dengan benar dan aman? Simak dibawah untuk mengetahuinya!

Cara mencukur bulu ketiak dengan benar

Pilih alat cukur yang tepat

Bolehkah Cukur Bulu Ketiak? – Inspira Data
Inspira Data

Jangan salah pilih! Pemilihan alat cukur yang tepat itu penting agar bisa memberikan dampak yang lebih positif setelah mencukur nanti. Agar hasilnya mulus, belilah alat cukur yang tajam, tetapi bukan untuk sekali pakai. apabila memungkinkan pilihlah alat cukur dengan pisau ganda atau lebih dari 1. Jika masih binggung harus pilih yang mana? Beli saja alat cukur yang memang dikhususkan untuk ketiak. Jadi baca dulu kemasannya baik-baik sebelum membeli. Untuk memastikan kalau alat cukur yang dipakai selalu tajam dan bersih, ganti setelah 4-5 kali.

Pastikan kulit ketiak dalam keadaan bersih

Sebelum melakukan pencukuran, pastikan kulit ketiak dalam keadaan bersih terlebih dahulu. Bersihkan ketiak dengan menggunakan sabun dan air hangat. Guna mengangkat sisa-sisa deodorant dan kotoran lain yang menempel pada kulit.

Oleskan gel khusus untuk mencukur

Mencukur Bulu Ketiak yang Baik dan Benar – kedainews.com
kedainews.com

Setelah ketiak bersih, kemudian lanjutkan dengan mengoleskan gel khusus untuk mencukur bulu ketiak. Hal ini dilakukan tak hanya memudahkan kamu untuk mencukur, tetapi juga mengurangi resiko lecet atau iritasi pada kulit ketiak.

Angkat tangan dalam posisi yang tepat

Jika kamu sudah siap untuk memulai pencukuran, angkat tangan dan letakkan diatas kepala sambil menyentuh telinga sisi yang berlawanan. Posisi ini akan menarik permukaan kulit ketiak dengan lebih baik sehingga memudahkan kamu untuk mencukurnya. usahakan tidak ada kulit ketiak yang mengerut atau berlipat, Agar bulu pada permukaan kulit ketiak yang mau dihilangkan lebih rata.

Pastikan arah mencukurnya juga tepat

Begini Cara Tepat Cukur Ketiak Biar Gak Hitam | Cathy Doll Indonesia
Cathy Doll

Cukurlah dengan arah yang berlawanan. Misalnya, arah pertumbuhan ketiak ke bawah, maka cukurlah ke arah atas. lakukan pula dari setiap sisi, hal ini dikarenakan arah tumbuh bulu ketiak cenderung tidak beraturan, maka anda perlu mengarahkan alat cukur ke berbagai arah agar hasilnya maksimal. Meski begitu, aturan ini tak berlaku untuk pemilik kulit sensitif karena metode berlawanan arah ini bisa menyebabkan iritasi.

Pakai pelembab setelah mencukur

Setelah melakukan perawatan hair removal biasanya kulit ketiak cenderung mengering. Akibatnya, ketiak akan terlihat lebih gelap! Oleh karena itu, jangan lupa untuk mengenakan pelembab untuk melembutkan ketiak setelah dicukur. Hal ini pun juga dapat mengurangi resiko iritasi akibat gesekan pisau cukur.

Memakai after shave untuk pria

Tidak Sempat Waxing? Ini Nih, Cara Mencukur Bulu Ketiak dengan Benar
Hello Sehat

Setelah proses mencukur bulu ketiak selesai, bilas ketiak dengan air hingga bersih. Setelah itu, usahakan untuk menyapu ketiak kamu dengan handuk. Bagi para pria, biasanya mereka menggunakan after shave sehabis mencukur. Hal ini dilakukan guna mengurangi resiko terjadinya iritasi dan benjolan kecil berwarna merah pada ketiak.

 

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here