Arteria Dahlan Sebut Sudah Cek di MK Soal ‘Bukti’ BPN : Ya Itu Hebatnya Kita

Arteria Dahlan dalam talkshow TV One Apa Kabar Indonesia Malam mengaku sudah mengecek bukti gugatan BPN untuk sengketa Pilpres 2019 ke MK.

0
arteria dahlan gugatan bpn
Tangkapan layar video suasana perdebatan dalam dialog antara Kuasa Hukum BPN Teuku Nasrullah (kiri) dan Kuasa Hukum TKN Arteria Dahlan (kanan) di talkshow Apa Kabar Indonesia Malam).

Kitakini.news – Kuasa Hukum Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Arteria Dahlan mengaku telah melakukan pengecekan di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait ‘bukti’ gugatan yang diajukan Kuasa Hukum BPN (Badan Pemenangan Nasional) Prabowo-Sandi.

Hal itu dia sampaikan Arteria Dahlan saat menjadi narasumber dalam acara Apa Kabar Indonesia Malam di TV One dengan tema ‘Mengintip’ Jurus TKN vs BPN di MK. Video tersebut juga diunggah saluran Talk Show tvOne di channel Youtube-nya, Senin (10/6/2019) malam.

Dalam video tersebut, ucapan Arteria Dahlan yang menyebutkan bahwa dirinya sudah mengecek di MK terjadi sekitar menit ke-18.

“Kalau saya lihat, sampai terakhir saya cek di MK,” ujar Arteria pada acara yang dipandu Putri Violla tersebut.

Mendengar ucapan Arteria tersebut, Kuasa Hukum BPN yang juga hadir sebagai narasumber, Teuku Nasrullah, langsung memotong dan memastikan lagi ucapan politisi PDIP tersebut dengan bertanya. “Anda sudah diinformasikan oleh MK?” ujar Nasrullah.

Arteria langsung mengamini pertanyaan Nasrullah tersebut. “Udah, udah kita cek lah,” balas Dahlan.

“Bagaimana caranya anda bisa dapat informasi,” tanya Teuku Nasrullah lagi. Dengan santai, anggota DPR RI itu dari PDIP itu menjawab.

“Wah, itu pintar-pintarnya kita dong,” ucap Arteria Dahlan.

Baca juga : Tagar #MKDiskulalifikasi01 Jadi Trending Topik di Twitter

Perdebatan keduanya cukup seru. Namun selanjutnya, Nasrullah menilai, apa yang disampaikan Arteria Dahlan tidak semestinya terjadi.

“Padahal MK tidak boleh meng-upload ke berbagai umum, sebelum dicatat di buku register. Ini ternyata bisa dapat ya? Waduh,” kata Nasrullah.

Namun, selanjutnya, Arteria seolah meralat pernyataannya sebelumnya saat Nasrullah kembali menyebutkan apa yang disampaikan Arteria sebelumnya tidak selayaknya terjadi.

“Ini dipelesetkan, dipelesetkan, saya tahu ya. Buktinya, yang abang (Teuku Nasrullah) bawa perbaikan (materi gugatan), kita tahu. Dengan abang lihat aja kita tahu. Penciuman, kami kan biasa beracara ya, kita biasa beracara, tahu bawa bukti berapa,” ungkap Arteria Dahlan.

Arteria Dahlan Soal Gugatan BPN ke MK : MK Pilot Project Penegakan Hukum

Masih pada acara yang sama, Arteria Dahlan yakin MK akan bekerja dengan baik dalam menangani gugatan kuasa hukum BPN.

“Saya yakin MK itu adalah pilot project penegakan hukum. Kita semua selalu menjunjung tinggi dan menghormati dan memberikan penghormatan lebih terhadap persidangan dan hakim-hakim MK itu karena mereka itu negarawan,” ucapnya.

Untuk diketahui, setidaknya sejak Rabu (12/6/2019), cuplikan video berisi perdebatan Arteria Dahlan dan Teuku Nasrullah pada talkshow itu ramai di media sosial.

Cuplikan Video Saat Arteria Dahlan Sebut “Sudah Cek di MK”

Editor : Ummi Fatih

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here