Sidang Perdana Gugatan Pilpres di MK, Ini Komentar hingga Doa Sejumlah Tokoh

Sejumlah tokoh menyampaikan komentarnya pada sidang perdana gugatan Pilpres 2019 yang diajukan tim kuasa hukum BPN.

0
sidang perdana gugatan pilpres mk
Kawat berduri terpasang di depan gedung Mahkamah Konstitusi jelang sidang sengketa Pemilu 2019, .(Foto : alinea.id)

Kitakini.news – Sidang perdana gugatan Pilpres di MK yang digelar Jumat (14/6/2019) mendapat respons dari sejumlah tokoh. Ada yang berdoa agar sidang tersebut berjalan lancar dan menghasilkan keputusan yang berkeadilan.

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid menjadi salah satu tokoh yang berkomentar terkait pelaksana sidang perdana sengketa Pilpres 2019 tersebut. Apa lagi, sidang perdana digelar Jumat, hari yang istimewa bagi umat Islam.

“#JumatBerkah. Hari ini MK akan mulai persidangkan sengketa Pilpres. Hari ini di daerah2, banjir besar terjadi. Yuk perbanyak sholawat&kaji surah alKahfi. Agar hakim2 MK&petinggi NKRI berani jujur laksanakan tanggung jawab&amanah. Agar tak terulang tragedi, agar selamatlah NKRI.” Demikian cuitan politisi PKS tersebut di akun Twitter-nya @hnurwahid, Jumat (14/6/2019).

Selanjutnya, dia menyertakan tautan berita salah satu media online soal Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyebutkan sembilan hakim MK tidak bisa diintervensi. Menurutnya, pernyataan itu harus dibuktikan dengan aksi nyata.

“Ketua MK Tegaskan 9 Hakim MK Tidak Bisa Diintervensi oleh Siapapun. Tapi yg dimaui Rakyat, selain penegasan verbal, juga aksi nyatanya, dg dilakukannya persidangan MK yg betul2 berani;koreksi kecurangan&tegakkan hukum yg adil&benar. Allah&Rakyat awasi MK.” ujarnya di cuitan berikutnya.

Baca Juga : Sidang Perdana Gugatan Pilpres 2019, Denny Ingatkan Tautan Berita Bisa Jadi Bukti

Fahri Hamzah Sebut Sidang Perdana Gugatan Pilpres 2019 di MK Menarik

Sementara itu, Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah menyebut, sidang perdana gugatan Pilpres 2019 di MK menjadi hal yang menarik. “Menarik sidang ini….” cuitnya di akun Twitter @Fahrihamzah, Jumat (14/6/2019).

Di cuitan berikutnya, pendiri Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) maksudnya di cuitan pertama.

“Menarik karena ada “menarik kembali seluruh cerita lama”. Kalau MK mendengar cerita lama ini bisa lain cerita….jadi ini seperti perang berdimensi kalkulasi vs konstitusi…. #KonstitusiVsKalkulasi”.

Namun Fahri Hamzah juga mengajak umat Islam khususnya laki-laki untuk melaksanakan kewajiban Salat Jumat. Dia menamakan ibadah tersebut sebagai sidang yang mulia.

“Kita tonton sidang setelah kita menghadap sidang Jumat yang mulia….” ucapnya.

Juru Bicara BPN, Andre Rosiade mengajak seluruh masyarakat pendukung Prabowo untuk menonton sidang tersebut.

“Pendukung pak @prabowo mari kita semua fokus di MK. Mari kita tonton sidang MK di depan TV. Kita doakan agar Hakim2 MK menjadi Begawan yg berani memutuskan kebenaran. Abaikan komentar yg ngaku2 pendukung pak @prabowo tapi suka nya bikin kisruh di Internal.” cuit @andre_rosiade.

Editor : Khairul Umam

PESAN TOKOH

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here