Berbagai Cara Menghilangkan Kutil yang terbukti ampuh!

36
cara menghilangkan kutil secara alami yang terbukti ampuh

Kitakini.News – Kutil merupakan salah satu gangguan pada kulit yang bisa terjadi pada siapa saja. munculnya kutil disebabkan oleh adanya virus HPV (human papillomavirus) yang menginfeksi lapisan atas kulit. Umumnya, kutil dapat hilang dengan sendirinya dalam waktu beberapa bulan atau bahkan beberapa tahun. Namun, banyak orang yang merasa terganggu dengan keberadaannya sehingga tak sabar dan langsung memutuskan untuk mencari cara menghilangkan kutil dengan cepat. Nah, gak perlu repot-repot mencari lagi! karena disini ada cara ampuh menghilangkan kutil dengan mudah lho, mau tau? Simak caranya dibawah ya.

Cara menghilangkan kutil secara alami

Menggunakan cuka sari apel

Cara menghilangkan kutil dengan menggunakan cuka apel

Selain menghilangkan jerawat, cuka apel juga bermanfaat untuk menghilangkan kutil lho. tingkat keasaman yang tinggi pada cuka apel dipercaya mampu merusak jaringan kulit yang terkena kutil. Sehingga, secara alami kulit akan mengelupas.

Caranya :

  • Sediakan cuka sari apel sekitar 2 sendok makan
  • Ambil bola kapas dan perban
  • Rendam bola kapas didalam cuka, biarkan hingga benar-benar meresap
  • Peras bola kapas dan letakkan diatas kutil, lalu tempel perban diatasnya
  • Lakukan cara ini setiap hari secara rutin hingga kutil benar-benar hilang.

Mengoleskan minyak serai

Cara menghilangkan kutil dengan menggunakan minyak serai
4 Cara Mudah Menggunakan Minyak Serai untuk Dapatkan Manfaatnya Hello Sehat

Salah satu minyak esensial yang bagus untuk menghilangkan kutil yaitu minyak serai. Penelitian menunjukkan,  bahwa minyak serai efektif menghilangkan virus herpes simplex tipe 1. Ini menjadi alternatif yang sangat baik jika kamu tidak ingin mengalami sensasi terbakar.

Menggunakan minyak kastor dan baking soda

Selain itu, megoleskan campuran minyak kastor dan baking soda dengan kapas atau cottod bud pada kutil juga dipercaya dapat menyebabkan kutil mengelupas. Hari-ke hari kutil pun menghilang dengan sendirinya.

Menggunakan vitamin C

Sebuah penilitian menunjukkan, bahwa beberapa kutil merespon perawatan vitamin C dengan baik. Keasaman yang tinggi pada vitamin C dikatakan dapat menghancurkan papillomavirus yang menyebabkan munculnya kutil. Caranya mudah saja, hancurkan tablet vitamin C hingga menjadi bubuk dan tambahkan air secukupnya untuk membuat pasta. Oleskan pasta langsung pada kutil dan bungkus dengan perban. Biarkan selama seharian. Lakukan cara ini selama beberapa hari secara rutin sampai kutil menghilang.

Mengoleskan air perasan lemon

Selain itu, vitamin C pada perasan air lemon juga dipercaya dapat melawan virus penyebab kutil. Mengoleskan air perasan lemon setiap hari secara rutin dipercaya efektif untuk menghilangkan kutil secara alami.

Menggunakan lakban

Cara menghilangkan kutil dengan menggunakan lakban mungkin terdengar aneh bagi kamu yang baru mendegarnya. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa menempelkan lakban pada kutil dapat menjadi cara ampuh menghilangkan kutil pada kulit. Hal ini efektif karena memblokir oksigen agar tidak terkena kutil sehingga menghambat pertumbuhannya.

ini benar-benar merupakan teknik yang murah dan mudah, cara menggunakannya cukup dengan menempelkan lakban pada kutil selama 6 hari.  Jika jatuh, gantikan dengan lembaran lakban baru. Setelah 6 hari, lepaskan lakban dan rendam area kutil dengan air. Gosok lembut permukaan kulit dengan menggunakan batu ampung.

Menggunakan kulit pisang

Kulit pisang yang selama ini dibuang begitu saja ternyata memiliki banyak sekali manfaatnya, salah satunya yaitu dapat menghilangkan kutil secara alami. kandungan enzim pada bagian dalam kulit pisang dipercaya ampuh menghilangkan kutil. Caranya, cukup gosokkan kulit pisang pada kutil. Lalu cuci tangan anda dengan bersih, guna untuk mencegah kutil menyebar. Lakukan cara ini secara rutin dua kali sehari untuk hasil yang optimal.

Menggunakan jus nanas

cara nebghukangkan kutil dengan menggunakan jus nanas
6 Manfaat Air Nanas, Termasuk Meningkatkan Fungsi Hati dan Ginjal – Tribun Jabar
jabar.tribunnews.com

Merendam kutil dengan jus nanas dipercaya ampuh menghilangkan kutil secara alami lho. air nanas mengandung asam dan enzim yang dapat membantu mengikis benjolan kutil pada kulit. lakukan cara ini rutin setiap hari sampai kutil benar-benar hilang.

 

Mutiara Hikmah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here